Mengenal Lebih Jauh Tentang Fitur Miracast Pada TV Aqua japan

Halo sobat Aqua! Kemajuan teknologi televisi semakin berkembang, ada banyak fitur tv yang ditawarkan oleh produsen Televisi. Mulai dari smart tv, full HD, 4K HD hingga apa yang disebut fitur miracast. Untuk yang terakhir disebut merupakan teknologi canggih yang dimiliki oleh TV Aqua Japan LE50AQT9600.

Apa Yang Dimaksud Dengan Fitur Miracast?

Fitur miracast merupakan salah satu fitur canggih yang memungkin TV dapat tersambung dengan perangkat lain tanpa adanya sambungan kabel. Ini berarti memungkinkan TV anda dapat terhubung dengan smartphone. Sehingga Anda dapat menikmati konten dari telepon seluler tanpa perlu menggunakan kabel.

Baca juga: Cara Memilih AC Low Watt yang Benar

Kelebihan Lain TV Aqua Japan LE50AQT9600.

Selain fitur andalan berupa miracast. Ada beberapa fitur lain yang dapat dinikmati. Diantaranya adalah :

Layar 4K Ultra HD (high resolution)

Ini merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh TV aqua Japan LE50AQT9600. Dengan fitur ultra HD, sensasi Anda menonton akan lebih maksimal dengan resolusi yang lebih jernih dan memuaskan. Layar 4K Ultra HD memberikan resolusi 4 kali lebih bagus dibandingkan layar TV LED HD pada umumnya.

HDR Decoding

Fitur ini berfungsi untuk memberikan resolusi gambar yang lebih baik, memperluas kontras rasio dan warna menjadi lebih realistik dari gambar yang ditampilkan oleh TV Aqua Japan LE50AQT9600. Selain itu fitur ini juga berfungsi untuk mengurangi serta membuat layar TV tetap responsif meskipun dalam kondisi cahaya sekitar kurang atau berlebihan cahaya.

HDMI Kabel

Ini merupakan fitur standar yang ada di hampir semua smart tv. Dengan menggunakan HDMI kabel, Anda dapat mengkompatibelkan penggunaan perangkat lain seperti laptop maupun proyektor yang berfungsi sebagai media tambahan ketika presentasi ataupun sekedar menonton film.

Fitur Smart TV

Selanjutnya adalah fitur smart TV yang memungkinkan Anda dapat mengakses internet tanpa menggunakan kabel HDMI dengan perangkat lain. Dengan fitur ini Anda dapat mengakses fitur seperti google ataupun kanal youtube di TV Aqua Japan Anda

Baca juga: Cara Menggunakan Mesin Cuci Otomatis

Cara Menggunakan Fitur Miracast Pada Smart TV

Meskipun merupakan fitur canggih pada smart TV namun, masih banyak orang yang belum paham dengan cara menggunakan fitur miracast pada smart TV. Untuk dapat mengetahui cara mengoperasikannya, berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan. Diantaranya adalah :

Smartphone Harus Kompatibel

Meskipun dapat digunakan dengan smartphone dengan os Android dan iOs. Namun perlu diingat tidak semua smartphone kompatibel dijadikan perangkat yang disandingkan. Ada kriteria sistem operasi yang harus dipenuhi. Yaitu untuk Android minimal seri 4.2 keatas sudah dapat menggunakan fitur ini.

Anda juga harus terlebih dahulu mengecek ketersediaannya di fitur pengaturan smartphone. Jika pada Android dinamakan Allshare maka pada pengguna iOs bernama Airplay. Jika di smartphone Anda tidak tersedia fitur tersebut, maka kemungkinan besar miracast tidak dapat digunakan untuk perangkat seluler Anda.

Pengaturan Pada TV

Sedangkan pengaturan pada TV juga harus melakukan setting terlebih dahulu. Dengan memilih opsi menu lalu ke setting dan memilih opsi miracast agar dapat melakukan pencarian terhadap perangkat yang disandingkan.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat mengenai fitur miracast pada Aqua Japan seri LE50AQT9600. Selain itu juga mengedukasikan bagaimana cara menggunakan fitur miracast pada TV Aqua Japan lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi sobat Aqua Sekalian dalam menggunakan fitur miracast pada TV android terbaik dari Aqua Japan.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003