Cara Mencuci Pakaian untuk Hasil yang Sempurna


Menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian kini menjadi pilihan terbaik bagi para ibu rumah tangga. Selain menghemat waktu, tenaga yang dikeluarkan juga jadi lebih sedikit. Namun terkadang cucian yang dihasilkan tampak kurang bersih. Hal ini terjadi tidak selalu disebabkan karna mesin cucinya yang rusak, bisa jadi hasil cucian tidak maksimal karena cara penggunaannya yang kurang tepat. Sobat AQUA Elektronik juga perlu memperhatikan cara mencuci yang baik, agar cucian yang dihasilkan bersih sempurna.

Sebelum mencuci, sebaiknya sobat AQUA Elektronik pastikan dulu pakaian yang akan dicuci terhindar dari noda membandel. Jika terdapat noda membandel, maka segera bersihkan terlebih dahulu agar noda tidak menyebar saat dicuci. Baju yang akan dicuci juga harus disortir terlebih dahulu, pisahkan antara pakaian putih dengan pakaian yang berwarna. Agar pakaian putih tidak ternodai dengan warna lain saat dicuci.

Selain itu, sobat AQUA Elektronik juga perlu menyesuaikan kapasitas mesin cuci dengan jumlah pakaian yang akan dicuci. Usahakan agar jumlah pakaian tidak terlalu banyak dan juga terlalu sedikit. Jika terlalu banyak, fungsi pada mesin cuci tidak akan bekerja maksimal sehingga akan lebih cepat rusak. Terlalu sedikit pun akan membuat mesin cuci menolak untuk bekerja karena berat yang tidak seimbang. Kemudian sobat AQUA Elektronik juga disarankan untuk mencuci pakaian dengan deterjen khusus mesin cuci dengan takaran yang sesuai agar bahan dan warna pakaian tidak rusak. Setelah proses pencucian, campurkan pewangi pakaian pada bilasan terakhir supaya hasil cucian bersih dan harum maksimal. Cara ini juga berlaku pada cara menggunakan mesin cuci otomatis


Pada proses penjemuran, sobat AQUA Elektronik dianjurkan untuk menjemur pakaian diruang terbuka, tetapi tidak dibawah sinar matahari langsung, karena jika dijemur dibawah sinar matahari langsung aroma harum yang diberikan oleh pewangi pakaian akan menguap dan menghilang. Agar tidak terlalu lama dijemur, maka sobat AQUA Elektronik perlu menggunakan mesin cuci yang memiliki mesin pengering. Seperti pada mesin cuci seri QW-755XT yang diproduksi oleh AQUA Elektronik. Selain memiliki fitur Dynamic Soak Function untuk merendam pakaian, pada mesin cuci dua tabung ini telah dilengkapi dengan Air Intake Technology yang mampu mempercepat pengeringan dengan menarik udara dari luar. Mesin cuci ini juga dilengkapi fitur Water Selector sebagai saluran air yang menghubungkan pada tabung pembilas dan tabung pengering. Sehingga sobat AQUA Elektronik tidak perlu lagi memindahkan selang dari tabung satu ke tabung yang lain. Supaya hasil cucian selalu maksimal, sobat AQUA Elektronik harus selalu merawat mesin cuci yang bisa disesuaikan dengan buku panduan yang dimiliki.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003