Tips Menggantungkan Pewangi di AC Agar Ruangan Wangi

Kondisi ruangan ternyata sangat mempengaruhi suasana hati orang-orang yang beraktivitas di dalamnya. Tak hanya harus bersih dan rapi, ruangan yang wangi juga penting untuk membuat suasana hati selalu bersemangat. Kalau Anda ingin ruangan di rumah maupun tempat kerja selalu wangi sepanjang hari, maka Anda harus memahami cara menggantungkan pewangi di AC dengan tepat.

Menggantungkan pewangi AC untuk mengharumkan ruangan memang terkesan konvensional. Kendati demikian, cara tersebut sangat ampuh membuat aroma ruangan menjadi segar dalam waktu lama. Mulai sekarang, jangan lupa menyiapkan pewangi ruangan favorit untuk menyegarkan aroma ruangan tempat Anda berkegiatan.

Mengenal Cara Ampuh Menggantungkan Pewangi di AC

Menggantungkan pewangi di AC ternyata tak boleh dilakukan sembarangan. Alangkah lebih baik bila Anda mengikuti beberapa cara berikut ini untuk memaksimalkan aroma istimewa dalam ruangan:

Menyalakan AC terlebih dahulu, hal pertama yang patut Anda lakukan bila ingin memasang pewangi ruangan adalah menyalakan unit AC terlebih dahulu. Cover body AC yang sudah terbuka saat dinyalakan akan mempermudah Anda memasang pewangi ruangan gantung. Selain itu, embusan udara dingin yang dihasilkan AC akan membuat aroma pewangi lebih cepat menyebar ke seluruh penjuru ruangan.

1. Mengikat pewangi ruangan pada sekat AC

jika AC sudah menyala, langkah selanjutnya adalah mengikat pewangi ruangan pada sekat AC. Sebelum menggantung pewangi ruangan, pastikan kalau kemasannya sudah terbuka cukup lebar sehingga aromanya lekas menyebar secara maksimal.

2. Memastikan bahwa pewangi ruangan sudah dalam posisi tepat,

setelah Anda menggantung pewangi ruangan, maka Anda harus mengamati posisinya terlebih dahulu. Posisi pewangi harus berada di tempat yang tepat supaya tidak mudah jatuh. Di samping itu, posisi yang tepat juga membuat udara dingin yang dihasilkan AC pasti mengenai pewangi. Aroma pewangi pun akan memenuhi seisi ruangan bila selalu terkena embusan udara dingin AC.

3. Mengganti pewangi ruangan secara teratur:

jika Anda sudah memahami gantung pewangi di AC, selanjutnya Anda mesti membiasakan diri mengganti pewangi ruangan secara teratur. Daya tahan aroma setiap merek dan jenis pewangi ruangan tentu berbeda-beda. Anda wajib lekas mengganti pewangi dengan yang baru ketika aromanya sudah hilang.

Tips Memilih Pewangi Ruangan yang Tepat untuk AC

Memilih pewangi ruangan bukan sekadar tentang aroma yang sesuai dengan selera Anda. Ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan ketika memilih pewangi ruangan, yaitu:

1. Mengutamakan pewangi ruangan model gantung

pewangi ruangan yang digantung merupakan jenis pewangi terbaik untuk AC. Komponen benang atau tali yang terdapat pada pewangi tersebut akan mempermudah Anda meletakkannya pada sekat AC. Dengan demikian, pewangi ruangan akan menyebarkan aroma semerbak tanpa membuat ruangan terkesan sempit. Di samping itu, aroma yang disebarkan pewangi ruangan gantung juga lebih maksimal dibandingkan pewangi ruangan yang diletakkan di meja.

2. Memilih jenis aroma sesuai kebutuhan,

pemilihan pewangi ruangan sebaiknya tidak hanya dilakukan berdasarkan selera pribadi. Anda juga harus mempertimbangkan kebutuhan ruangan sebelum memilih aroma tertentu. Misalnya, ruangan yang selalu dipenuhi orang-orang dengan tubuh berkeringat butuh pewangi ruangan yang aromanya kuat. Aroma pewangi yang kuat sangat ampuh membantu menetralkan bau tak sedap yang tersebar di dalam ruangan.

3. Menggunakan lebih dari satu pewangi jika dibutuhkan,

jumlah pewangi yang dibutuhkan berbanding lurus dengan ukuran ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin banyak pula jumlah pewangi yang mesti Anda siapkan. Bahkan, Anda bisa menyiapkan lebih dari dua pewangi ruangan untuk menyegarkan aroma ruangan yang ukurannya sangat luas.

4. Menyiapkan pewangi dengan aroma yang sama,

ketika Anda akan menggunakan lebih dari satu pewangi ruangan, maka jenis pewangi tersebut harus benar-benar sama. Jangan sampai perbedaan aroma antara beberapa jenis pewangi yang dipasang bersamaan justru menghasilkan bau tak sedap yang mengganggu.

5. Memprioritaskan pewangi yang keharumannya tahan lama,

setiap merek dan tipe pewangi ruangan memiliki daya tahan yang berbeda-beda, berkisar dari 15 hingga 60 hari. Jadi, usahakan memilih pewangi yang keharumannya tahan lama agar lebih hemat dan praktis karena tidak perlu terlalu sering diganti.

Mengganti pewangi di AC secara rutin memang kerap terasa merepotkan dan cukup menyita waktu. Apalagi jika bentuk body AC indoor menyulitkan Anda untuk menggantungkan pewangi. Namun, Anda tak perlu repot mencari cara menggantungkan pewangi di AC jika menggunakan AC AQA-KCRV9WG dari AQUA Elektronik Indonesia.

AC berukuran 1 PK ini dilengkapi berbagai fitur unggulan yang siap mendukung kenyamanan Anda, yaitu:

    • Inverter Plus: dapat mengontrol perubahan suhu secara presisi dengan penghematan listrik hingga 63%.
    • Aqua Fresh: teknologi yang mampu membekukan evaporator dan kotoran yang menempel. Tenaga ekspansi dan hembusan kipas akan membuat kotoran hilang melalui kondensasi air es sehingga menghasilkan udara yang bersih bebas virus dan bakteri.
    • Hyper PCB: Papan sirkuit lolos uji ketahanan yang berat dan terbukti andal, mampu bertahan hingga 10 tahun dengan pemakaian normal.
    • Big Blade: desain kipas blower lebih Panjang dan besar sehingga mampu menghembuskan udara hingga 12 meter.
    • Big Indoor: peningkatan ukuran desain indoor (810 mm) dengan kipas dan saluran udara yang lebih besar sehingga mampu menghasilkan volume udara lebih maksimal dibandingkan model AC konvensional.
    • High EER: konsumsi listrik lebih hemat yang dibuktikan dengan rasio efisiensi energi berlabel bintang 4.
    • Air Fragrance: tempat aroma terapi udara di bagian filter yang membuat ruangan tetap harum dan segar tanpa perlu menggantungkan pewangi ruangan.
    • Semua kecanggihan teknologi yang terdapat pada AC AQUA Elektronik Indonesia AQA-KCRV9WG siap mendukung kenyamanan Anda selama beraktivitas di dalam ruangan. Menjalani rutinitas di ruangan yang sejuk, bersih, dan harum pasti membuat Anda makin produktif. Yuk, kunjungi official website AQUA Elektronik Indonesia untuk informasi lebih lanjut seputar AC yang satu ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003