Intip Cara Menghubungkan HP ke TV dengan Kabel Data

TV

Beruntunglah masyarakat yang hidup di era digital saat ini. Berkat perkembangan teknologi, perangkat elektronik masa kini makin canggih dan bisa saling terhubung. Tayangan atau konten dari aplikasi di HP pun bisa ditonton di televisi layar datar. Sudah tahukah Anda cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data?

Menggunakan aplikasi di HP memang sangat praktis bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Namun, saat di rumah, menonton tayangan YouTube atau dari aplikasi streaming di HP melalui layar televisi yang lebar tentu lebih memanjakan mata, apalagi bila smart TV di rumah Anda dilengkapi berbagai fitur canggih.

Pengalaman menonton jadi lebih maksimal dan kenyamanannya meningkat berkali lipat. Plus, Anda juga bisa merasakan keseruan menonton ini beramai-ramai bersama anggota keluarga yang lain. Hal ini tentu tidak dapat dilakukan bila Anda menonton melalui HP.

Menghubungkan HP ke TV sering disebut juga sebagai mirroring. Lebih tepatnya, mirorring adalah menampilkan apa yang terlihat di smartphone ke layar televisi.

Ada beberapa cara untuk menghubungkan HP ke TV; ada yang menggunakan kabel, dan ada juga yang tidak menggunakan kabel. Kali ini, kita akan mempelajari cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data.

Cara Menghubungkan HP ke TV dengan Kabel Data

Bila Anda belum pernah mencoba melakukan mirroring sebelumnya, tak perlu khawatir. Cara menghubungkan HP ke TV termasuk mudah, dan Anda tak perlu meminta bantuan teknisi untuk melakukannya.

Berikut tips yang perlu Anda perhatikan sebelum mencoba cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data:

1. Periksa ketersediaan port USB pada TV

Langkah pertama dari cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data tentu saja memastikan TV memiliki port USB. Sebab tidak semua TV layar datar memiliki port USB. Smart TV yang dilengkapi port USB umumnya model terbaru dan yang memiliki fitur-fitur canggih. Posisi port USB biasanya ada di bagian samping atau bagian bawah TV.

2. Sambungkan kabel data ke port USB TV

Langkah ini sangat mudah, sama seperti menghubungkan kabel data ke perangkat lain. Cukup masukkan saja bagian kabel data yang ada port USB-nya ke port yang ada di TV.

3. Cek apakah HP melakukan pengisian data

Kabel data yang telah tersambung ke port USB TV tidak selalu menjamin HP telah terhubung dengan TV. Anda dapat memastikan hal ini dengan mengecek apakah HP melakukan pengisian daya setelah kabel data disambungkan ke port USB TV. Bila indikator pengisian daya pada HP terlihat (biasanya ditandai dengan tanda petir), berarti HP telah terhubung dengan TV.

4. Pilih menu USB pada TV

Setelah HP terhubung dengan TV, Anda dapat melakukan pengaturan dengan menggunakan remote TV. Tekan tombol ‘Source’ pada remote TV, lalu klik opsi ‘USB’. Proses cara menghubungkan HP ke TV dengan kabel data pun selesai.

Smart TV AQT65S900UX Terbaik untuk Nonton dan Main Game

Salah satu keunggulan smart TV adalah bisa dihubungkan dengan HP. Jadi, Anda dapat melihat tayangan atau konten dari HP di televisi layar datar yang jernih dan lebar.

Namun, pengalaman main game dan menonton tayangan dari HP yang nyaman itu hanya bisa Anda dapatkan bila menggunakan televisi yang canggih seperti AQT65S900UX.

Android smart TV 65 inci persembahan dari AQUA Elektronik ini dilengkapi kecerdasan buatan yang mencakup QLED, Google TV, MEMC 120Hc yang mengintegrasikan segala keunggulan fitur ponsel pintar ke dalam layar televisi yang lebih besar.

Televisi AQT65S900UX memang dirancang untuk memberikan pengalaman nonton maupun main game yang seru. Fitur QLED menciptakan warna lebih luas dan akurat serta mampu mengontrol secara tepat setiap warna yang keluar.

Sementara, MEMC 120Hz meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di setiap gerakan, dan gambar yang berbayang. Tak ketinggalan, Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan warna yang lebih akurat.

Kegiatan nonton dan main game belum optimal tanpa dukungan teknologi suara yang dahsyat seperti saat di bioskop. Pada televisi AQT65S900UX terdapat fitur Dolby Atmos yang membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan. Anda akan merasakan pengalaman menonton bioskop di AQUA TV yang disempurnakan dengan Dolby Atmos.

Yang pasti, dengan Google TV, Anda dapat mengunduh semua aplikasi dan game favorit Anda dari Google Play. Dan, nikmati di layar lebar dengan akses mudah dari layar utama Google TV Anda. Fitur bluetooth yang terpasang membuat Anda makin nyaman menikmati waktu luang.

Miliki segera televisi AQT65S900UX di ruang keluarga Anda, untuk pengalaman menonton dan main game yang makin seru! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk mendapatkan berbagai promosi yang menarik.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003