Selain Jadi Sarana Hiburan, Ini Dampak Positif TV

Bersyukurlah kita hidup di zaman modern ketika televisi atau TV sudah melengkapi keseharian. Dengan adanya TV, kita jadi bisa mengakses beragam informasi maupun aneka jenis hiburan. Nyatanya, ada banyak dampak positif TV yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Pada dasarnya, TV adalah alat komunikasi dan media yang membantu kita terhubung dengan dunia luar. TV menghadirkan informasi secara menarik melalui format audio dan visual sehingga membuat penonton merasa nyaman dan menikmati acara-acara yang disajikan melalui perangkat elektronik ini.

Namun, fungsi TV kini bukan sebatas media penyebaran informasi. Berbagai tayangan yang disiarkan lewat televisi dapat menghibur, mengedukasi, hingga menginspirasi penontonnya. Anda mungkin tidak menyadari bahwa ada banyak dampak positif TV yang sudah memengaruhi kehidupan masyarakat secara umum.

Dampak Positif TV Bagi Kehidupan

TV kini sudah menjadi bagian dari keseharian Anda dan keluarga. Tahukah Anda, apa saja dampak positif TV bagi kehidupan kita semua? Yuk, simak infonya.

  • Mengubah persepsi

Berbagai tayangan yang ditampilkan di TV bisa mengubah persepsi seseorang akan suatu topik atau objek. Misalnya, banyak acara masak-masak di TV yang dipandu oleh chef atau juru masak profesional pria. Melalui acara-acara tersebut, kita jadi tahu bahwa ternyata banyak profesi tersebut banyak juga dilakoni oleh pria, dan tidak didominasi oleh perempuan saja.

  • Sebagai sarana lapangan kerja

Karena kehadiran televisi, kemudian muncul banyak perusahaan penyiaran yang tentu menarik banyak tenaga kerja. Contoh profesi yang bergelut di bidang penyiaran yaitu reporter, pembawa berita, artis, dan para kru produksinya yang bekerja di balik layar.

  • Menambah kreativitas

Berbagai program yang ditayangkan di televisi bisa menjadi inspirasi bagi penontonnya. Kita dapat menambah wawasan atau bahkan terdorong untuk belajar hal baru. Misalnya, menambah kreativitas dalam menciptakan kreasi kesenian, permainan, serta ide-ide lainnya.

  • Sarana untuk mengenal dunia luar

Melalui televisi, kita bisa mengetahui informasi tentang suatu tempat walaupun kita belum pernah ke sana. Hal ini membuat wawasan kita semakin luas karena bisa mengenal orang-orang yang tinggal di kota atau negara lain, kebudayaan berbeda, lingkungan yang asing, dan lain sebagianya.

  • Sarana untuk mengiklankan produk

Jangkauan siaran TV memang sangat luas. Oleh karena itu, TV bisa menjadi sarana yang efektif untuk mengiklankan produk kepada masyarakat luas. Dan, karena ada begitu banyak produk yang diiklankan lewat TV, produsen harus memasarkannya dengan cara yang kreatif agar dapat menarik perhatian penonton. Tak jarang, iklan produk dapat menghibur penonton dan meninggalkan kesan yang kuat ataupun mendalam.

Dengan Televisi AQT55S900UX, Tak Pernah Bosan Nonton TV

Anda mungkin sudah tahu kalau televisi zaman sekarang semakin canggih. Puluhan tahun lalu, televisi hanya bisa digunakan untuk menonton tayangan dari stasiun televisi. Namun, kini televisi bisa digunakan untuk bermain game, menonton tayangan streaming, bahkan menampilkan konten dari smartphone. Contoh televisi canggih seperti itu adalah smart TV AQT55S900UX persembahan dari AQUA Elektronik.

Televisi AQT55S900UX dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mencakup QLED, Google TV, MEMC 120Hc mengintegrasikan segala keunggulan fitur ponsel pintar ke dalam layar televisi yang lebih besar. Smart TV dengan ukuran 55 inci ini juga memiliki fitur bluetooth yang terpasang membuat Anda makin nyaman menikmati waktu luang.

Fitur Google TV memungkinkan Anda untuk bisa mengunduh semua aplikasi dan game favorit Anda dari Google Play. Dan nikmati di layar lebar dengan akses mudah dari layar utama Google TV Anda.

Fitur QLED pada televisi menciptakan warna lebih luas dan akurat serta mampu mengontrol secara tepat setiap warna yang keluar. Ditambah lagi dengan MEMC 120Hz yang meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di setiap gerakan, dan gambar yang berbayang. Sementara, Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan warna yang lebih akurat.

Kenyamanan menonton makin maksimal karena smart TV ini dilengkapi Hands-free Voice Control. Jangan biarkan jarak jauh menghalangi. Katakan saja, dan Anda akan melihatnya. Cukup ucapkan "Hai Google" ("Ok Google") untuk memulai.

Ayo, miliki segera AQT55S900UX di ruang keluarga Anda, untuk pengalaman menonton yang tak lagi monoton. Kunjungi Official Store AQUA Elektronik sekarang juga untuk mendapatkan informasi penting dan promo menarik produk istimewa ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003