6 Tips Memilih Mesin Cuci yang Awet dan Berkualitas

Mesin cuci kini telah menjadi salah satu kebutuhan primer di rumah tangga. Dengan mesin cuci, kegiatan mencuci pakaian bisa lebih ringan dan cepat. Tetapi, jenis mesin cuci ada macam-macam. Supaya tidak salah pilih, ada baiknya Anda mengetahui tips memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebab fitur-fitur yang ditawarkan mesin cuci juga beragam. Ada mesin cuci yang kerjanya otomatis dan ada juga yang masih menggunakan sistem manual. Jangan sampai Anda salah membeli mesin cuci.

Jika salah pilih, maka dalam waktu beberapa bulan atau tahun Anda harus membeli produk lain lagi. Ini tentu saja tidak menguntungkan. Nah, untuk tahu merk mesin cuci terbaik, simak dulu tips pentingnya berikut.

Tips Memilih Mesin Cuci yang Awet dan Berkualitas

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih mesin cuci adalah harganya. Hal ini memang penting, tapi perlu dipahami juga bahwa ada faktor-faktor lain yang perlu diketahui juga.

Anda juga mungkin sudah memiliki preferensi merk mesin cuci terbaik. Yuk, perbanyak informasinya dengan mengetahui pertimbangan-pertimbangan lain yang tidak kalah penting.

  • Pilih kapasitas yang besar

Tips memilih mesin cuci yang ini sangat penting karena akan mempengaruhi biaya yang perlu dikeluarkan serta air dan daya yang akan digunakan. Jika Anda memiliki keluarga besar atau sering mencuci pakaian dalam jumlah banyak, maka dibutuhkan mesin cuci dengan kapasitas yang besar. Kapasitas mesin cuci biasanya diukur dalam berat (dalam kilogram). Semakin besar kapasitas mesin cuci, semakin banyak juga pakaian yang dapat dicuci.

  • Pilih yang hemat air dan hemat daya

Faktor ini juga tak kalah penting untuk dipikirkan saat hendak membeli mesin cuci. Mesin cuci yang hemat air dan hemat daya dapat membuat Anda berhemat banyak dalam jangka panjang.

Mesin cuci yang efisien dapat mencuci dengan bersih namun tidak boros air dan konsumsi daya listriknya juga tidak besar. Jadi, pastikan Anda mengecek seberapa banyak air dan daya yang digunakan pada mesin cuci.

  • Cek fitur yang ditawarkan

Saat melihat fitur-fitur canggih pada mesin cuci, rasanya memang menarik dan ingin memilikinya. Nah, sebelum membelinya, cek lagi apakah fitur-fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan kita. Jangan sampai fitur mesin cuci yang Anda pilih nantinya malah tidak terpakai. Ini tentu disayangkan, apalagi bila harga mesin cuci itu tergolong mahal. Pilih fitur yang memang Anda butuhkan dan tidak menyulitkan penggunaannya.

  • Perhatikan garansi mesin cuci

Garansi merupakan layanan penting dalam membeli produk elektronik, termasuk mesin cuci. Layanan garansi dan purna jual yang bagus dan jelas akan sangat membantu jika suatu hari mesin cuci Anda mengalami kerusakan. Umumnya garansi mesin cuci adalah selama 1 tahun.

  • Pilih jenis mesin cuci yang tepat

Di toko mesin cuci, Anda akan melihat berbagai macam model mesin cuci. Kira-kira model atau jenis yang mana yang tepat bagi Anda?

Bila Anda mencari mesin cuci dengan harga terjangkau, maka mesin cuci top loading lebih cocok. Namun, jika Anda membutuhkan mesin cuci yang sistem kerjanya otomatis supaya bisa mendukung kebiasaan multitasking selama ini, maka mesin cuci front loading bisa memenuhi kebutuhan tersebut, walaupun dari segi harga lebih tinggi dibandingkan mesin cuci 2 tabung.

Mesin Cuci FQW-1580BS: Fitur Canggih, Kapasitas Lebih Besar

Anda sedang mencari mesin cuci dengan kapasitas besar? Mesin Cuci FQW-1580BS persembahan dari AQUA Elektronik ini adalah jawabannya. Mesin cuci ini dilengkapi tabung XXL Super Drum dan bisa mencuci 55% lebih cepat lebih bersih.

Mesin cuci FQW-1580BS menggunakan teknologi terkini diameter super besar 601mm dengan body lebih ramping untuk memberikan ruang yang lebih luas dan desain menawan untuk rumah modern Anda. Ditambah dengan Teknologi Eco Inverter yang membuat suara motor lebih halus sehingga Anda nyaman saat mencuci.

Kecanggihan lainnya adalah fitur Refresh. Dengan fitur ini, air akan dipanaskan pada suhu 60-65 derajat Celcius selama 5 menit dan menjadi uap air kecil. Mereka akan menembus pakaian, melembutkan, dan menghilangkan bau. Kemudian aliran udara dingin akan menyapu kotoran dan mengembalikan serat pakaian ke bentuk aslinya sehingga dapat meminimalkan kerutan dalam 15-30 menit.

Sementara, perawatan Anti-Bakteri Eksklusif yang menghilangkan 99,99% bakteri dan kuman yang diuji oleh VDE, memungkinkan laci deterjen dan gasket jendela mesin cuci tetap bersih hari demi hari, memastikan siklus cucian yang lebih higienis.

Ada juga fitur Dual Spray, yaitu sistem pembersihan otomatis yang diaktifkan pada akhir setiap siklus dengan menyemprotkan air untuk membersihkan gasket dan jendela untuk menghilangkan semua residu atau kotoran yang mungkin tertinggal.

Dengan mesin cuci FQW-1580BS, baju yang dicuci jumlahnya bisa lebih banyak dan kegiatan mencuci baju jadi lebih nyaman karena didukung oleh fitur-fitur canggih. Yuk, kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk mendapatkan mesin cuci ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003