Cari Mesin Cuci untuk Laundry Pemula? Ini Tipsnya!

Salah satu peluang usaha skala kecil yang kini cukup menjamur adalah laundry rumahan. Bila Anda ingin menjajal usaha ini, salah satu yang perlu diperhatikan adalah memilih mesin cuci yang tepat. Namun, memilih mesin cuci untuk laundry pemula bisa menjadi tantangan tersendiri.

Dalam memilih mesin cuci untuk usaha, Anda perlu menggunakan mesin cuci yang mempunyai kualitas dan kinerja maksimal. Berbeda dengan kebutuhan mencuci rumah tangga, mesin cuci untuk bisnis akan digunakan setiap hari selama berjam-jam. Maka, Anda perlu mencari mesin cuci yang berkualitas untuk mendukung operasional bisnis ini.

Dan, karena mesin cuci ini tujuannya untuk bisnis, maka perlu dipertimbangkan juga harga mesin cuci untuk usaha laundry.

Tips Memilih Mesin Cuci untuk Laundry Pemula

Ada beberapa pertimbangan yang dapat Anda jadikan pedoman saat hendak membeli mesin cuci untuk laundry pemula. Simak tipsnya berikut ini.

  • Pilih mesin cuci dengan fitur penunjang

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat hendak membeli mesin cuci untuk laundry pemula adalah fitur-fiturnya. Ada berbagai fitur yang tersedia pada mesin cuci modern, seperti pengering otomatis, fitur pencucian bersih, dan pencucian hemat air.

Setiap merk mesin cuci memiliki kelebihan masing-masing, di antaranya teknologi yang tidak merusak pakaian saat dicuci, fitur anti bakteri, dan sebagainya.

Kebanyakan mesin cuci laundry otomatis memiliki putaran mesin lebih cepat dan dapat menyelesaikan cucian dalam jumlah banyak sekaligus dengan maksimal. Selain itu, mesin cuci laundry untuk bisnis umumnya didesain agar penggunanya lebih hemat dari segi waktu dan biaya perawatan mesin.

Dengan demikian dapat meminimalisir biaya-biaya tak terduga saat menjalankan bisnis. Itu juga penyebab mengapa mesin laundry dinilai lebih mahal.

  • Pilih mesin cuci otomatis (top loading/front loading)

Mesin cuci top loading bekerja dengan cara semi otomatis, yaitu proses pencucian dan pengeringan dilakukan secara otomatis dengan bantuan mesin. Operator hanya perlu memasukkan pakaian yang akan dicuci.

Sementara, mesin cuci front loading bekerja secara otomatis untuk semua proses pencucian hingga pengeringan. Kedua jenis mesin cuci itu banyak dipakai untuk usaha laundry rumahan.

  • Pilih mesin cuci bertenaga besar

Mesin cuci untuk bisnis laundry digunakan untuk kebutuhan penggunaan berulang-ulang dengan kapasitas yang tidak sedikit. Mesin cuci bisa berkali-kali beroperasi seharian. Untuk itu, dibutuhkan mesin cuci laundry yang memiliki tenaga yang lebih besar.

  • Pastikan kapasitas mesin cuci lebih besar

Kapasitas mesin cuci untuk laundry pemula harus lebih besar dibandingkan kapasitas mencuci rumah tangga. Jika mesin cuci rumahan umumnya hanya memiliki kapasitas 6 hingga 10 kilogram, maka Anda perlu mencari mesin cuci dengan kapasitas lebih besar dari itu untuk bisnis laundry.

  • Pilih merk mesin cuci terbaik

Produsen mesin cuci kini juga berlomba-lomba mengeluarkan model untuk bisnis laundry rumahan. Untuk mendapatkan merk mesin cuci terbaik dengan harga mesin cuci untuk usaha laundry yang sesuai budget, Anda perlu riset dulu sebelum membeli. Bacalah ulasan-ulasan dari pengguna lain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap merk.

Mesin Cuci FQW-1580BS Cocok untuk Laundry Pemula

Kadang, mesin cuci yang canggih dengan beragam fitur bisa membuat calon penggunanya minder. Bila Anda termasuk pengguna baru mesin cuci, mungkin pilihan yang tepat adalah menggunakan mesin cuci dengan fitur-fitur sederhana, misalnya yang cocok untuk laundry pemula.

Mesin cuci FQW-1580BS persembahan dari AQUA Elektronik bisa jadi pilihan yang tepat bagi pemula. Mesin cuci ini memiliki kapasitas besar dengan tabung Super Drum berdiameter 601mm dengan body lebih ramping untuk memberikan ruang yang lebih luas dan desain menawan untuk rumah modern Anda. Cucian bersih lebih cepat hingga 55%.

Selain itu, beberapa fiturnya pun dirancang untuk memudahkan kegiatan mencuci hingga bersih. Misalnya, fitur Refresh yang memanaskan air pada suhu 60-65 derajat Celcius selama 5 menit dan menjadi uap air kecil.

Mereka akan menembus pakaian, melembutkan, dan menghilangkan bau. Kemudian aliran udara dingin akan menyapu kotoran dan mengembalikan serat pakaian ke bentuk aslinya sehingga dapat meminimalkan kerutan dalam 15-30 menit.

Kemudian ada juga fitur perawatan Anti-Bakteri Eksklusif yang menghilangkan 99,99% bakteri dan kuman yang diuji oleh VDE, memungkinkan laci deterjen dan gasket jendela mesin cuci tetap bersih hari demi hari, memastikan siklus cucian yang lebih higienis.

Sementara, fitur Steam membantu membersihkan pakaian dari bakteri dengan memanaskan air hingga mencapai suhu tinggi dengan pipa pemanas dan menghasilkan uap desinfektan super, sehingga dapat menghilangkan 99,9% bakteri, alergen dan tungau yang efektif untuk menjaga kesehatan keluarga.

Fitur Dual Spray membantu merawat keawetan mesin cuci. Fitur ini berupa sistem pembersihan otomatis yang diaktifkan pada akhir setiap siklus dengan menyemprotkan air untuk membersihkan gasket dan jendela untuk menghilangkan semua residu atau kotoran yang mungkin tertinggal.

Yuk, miliki mesin cuci FQW-1580BS yang cocok untuk laundry pemula ini! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik sekarang juga untuk mendapatkan promosi menarik.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003