Kecanggihan Dibalik TV Layar Cekung

Sejak teknologi televisi beralih dari menggunakan tabung atau juga dikenal dengan istilah Cathode Ray Tube (CRT) menjadi Light Emitting Diode (LED), beberapa hambatan yang dulu menghalangi perkembangan layar kaca telah dilalui. Kini para Sobat AQUA Elektronik dapat menikmati hiburan di televisi yang tak hanya lebih besar, tapi lebih aman untuk kesehatan mata. Dahulu saat televisi masih menggunakan teknologi tabung CRT, ukuran terbesar yang bisa dibuat oleh produsen elektronik hanyalah 45 inci. Tak hanya itu, semakin besar ukuran layar televisi berteknologi CRT, bobot dari televisinya pun ikut bertambah berat. Ini dikarenakan semakin besar ukuran layar, semakin banyak tabung yang diperlukan guna menghasilkan gambar yang bagus.

Namun, dengan beralihnya teknologi televisi ke LED, melihat televisi dengan ukuran layar lebih 45 inci bahkan mencapai 65 inci bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Walau ukuran layarnya membesar, bobot maupun ketebalan dari televisinya tidaklah bertambah. Kini melihat televisi berukuran 65 inci namun dengan ketebalan 3 mm dan bobot sekitar 20 – 22 KG sudah menjadi sesuatu yang umum.

Baca Juga : 5 Cara Membersihkan Layar LED TV dengan Aman

Dengan bertambah besarnya ukuran layar televisi, resolusi atau kualitas gambar yang dihasilkan oleh televisi pun telah meningkat. Kualitas High Definition (HD) yang dulu dilihat sebagai kualitas gambar terbaik pada saat TV LED meluncur ke pasaran, kini menjadi standar dan sekarang kualitas 4K telah menjadi kualitas gambar terbaik dari televisi kelas premium. Tak puas dengan hanya menikmati kualitas gambar 4K yang memukau? konsumen yang juga ingin merasa seperti mereka terlibat dalam apa yang mereka tonton. Seperti di bioskop IMAX dengan layarnya yang melengkung sehingga penonton seperti berada dalam film tersebut. Sekarang televisi dengan layar datar telah beralih menjadi layar cekung. Selain menawarkan sensasi lebih seru dalam menonton telvisi, TV LED layar cekung juga menawarkan gambar yang bebas silau jika ditonton dari sudut yang lebih dari 20 derajat.

Baca juga: Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Aqua Hemat Energi

Jika Sobat AQUA Elektronik sedang mencari televisi berlayar cekung untuk lebih menikmati hiburan yang ditonton di rumah, tak perlu susah-susah mencari karena AQUA Elektronik menghadirkan TV seri LE55AQT6500CU. Sebuah televisi layar cekung yang tak hanya menghasilkan gambar yang memukau tapi juga dibekali kemampuan Smart TV. Dengan begitu, Sobat AQUA Elektronik juga dapat dengan mudah berselancar di dunia maya hanya menggunakan televisi. Tontonan via situs streaming kesukaan Sobat AQUA Elektronik, main game atau telusuri time line social media bisa langsung dilakukan menggunakan TV ini. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja update televisi Anda ke LE55AQT6500CU dan nikmati hiburan yang tak hanya lebih seru tapi juga lebih pintar.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003