Tips Pilih Chest Freezer Terbaik untuk Usaha Kuliner

Usaha kuliner menjadi salah satu peluang bisnis yang banyak diminati. Alasannya, usaha ini dapat dijalankan dari rumah dan dapat memberikan keuntungan yang lumayan. Salah satu kebutuhan utama dalam menjalankan usaha kuliner adalah chest freezer, yang digunakan untuk menyimpan bahan baku maupun makanan dan minuman yang dijual.

Chest freezer adalah lemari pendingin yang dilengkapi beberapa rak atau slot untuk membekukan makanan atau minuman yang dipisahkan berdasarkan jenisnya. Makanan dan minuman yang disimpan di chest freezer dapat lebih awet dan kesegarannya tahan lebih lama.

Dalam usaha kuliner, penyimpanan bahan baku dan makanan memang jadi hal paling penting. Tanpa alat penyimpanan yang bagus, makanan dan minuman yang Anda simpan tidak dapat tahan lama dan akan mudah basi.

Anda juga tidak cukup menggunakan kulkas biasa karena kapasitasnya yang sangat terbatas. Selain itu, kulkas di rumah umumnya digunakan untuk menyimpan bahan makanan sehari-hari. Jadi, Anda membutuhkan lemari pendingin lain yang bisa menampung bahan makanan dan minuman khusus untuk usaha kuliner.

Lalu, bagaimana memilih chest freezer terbaik untuk usaha kuliner? Berapa harga chest freezer yang memiliki kualitas baik? Agar tidak bingung, simak tips untuk memilih chest freezer terbaik.

Hemat listrik

Sama seperti kulkas, chest freezer akan dinyalakan terus-menerus. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih merek yang memiliki fitur hemat energi sehingga beban konsumsi listrik di rumah tidak boros. Perlu diingat juga, setiap kali freezer dibuka, udara dingin di dalamnya akan keluar. Hal ini akan membuat freezer harus mengulangi proses pendinginan dan proses ini dapat meningkatkan daya listrik.

Memiliki daya pendingin maksimal

Sebagai alat pendingin, chest freezer terbaik haruslah memiliki daya pendingin maksimal. Jika fitur ini tidak bekerja dengan baik, maka chest freezer tidak akan bisa menjaga kesegaran makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya dengan baik. Chest freezer AQF-220TF persembahan dari AQUA Elektronik Indonesia dilengkapi fitur Uniform Temperature Zone yang dapat menjaga suhu tetap stabil dan udara dingin menyebar rata di seluruh area freezer melalui pengaturan sirkulasi udara.

Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Chest freezer tersedia dalam berbagai ukuran. Pastikan Anda membeli chest freezer yang pas dengan ukuran ruangan tempat alat ini akan ditempatkan. Jangan sampai Anda membeli chest freezer yang terlalu besar sehingga tak muat ditempatkan di ruangan rumah Anda.

Memiliki fitur terbaik

Chest freezer terbaik tentu mempunyai fitur terbaik pula. Misalnya, chest freezer AQF-220TF dari AQUA Elektronik Indonesia yang dilengkapi fitur cooling retention yang dapat menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun freezer tidak berfungsi karena listrik padam. Sehingga dalam kondisi darurat seperti itu, kesegaran makanan yang disimpan di dalam chest freezer tetap terjaga.

Ramah lingkungan

Dalam penggunaan alat pendingin, Anda juga perlu memerhatikan faktor ramah lingkungan. Sebaiknya, pilih chest freezer yang dilengkapi fitur ramah lingkungan sehingga tidak akan merusak lingkungan sekitar akibat limbah dari freezer tersebut. Contohnya chest freezer AQF-220TF dari AQUA Elektronik Indonesia yang dilengkapi freon ramah lingkungan yang mampu menghemat energi hingga 25% sehingga beban konsumsi listrik lebih ringan.

Memiliki garansi

Setiap membeli alat elektronik, Anda tak boleh melupakan soal garansi, termasuk saat membeli chest freezer. Kompresor pada freezer merupakan bagian utama yang harus memiliki garansi. Pilih produk yang menawarkan waktu garansi cukup lama sehingga saat terjadi kerusakan, anda masih bisa menukarnya dengan freezer yang lain.

Chest Freezer AQF-220TF: Pilihan Terbaik Untuk Usaha Kuliner

Chest freezer termasuk kebutuhan penting bagi usaha kuliner karena berfungsi menyimpan bahan baku sekaligus makanan maupun minuman yang dijual. Maka itu, pastikan Anda memilih chest freezer terbaik untuk mendukung usaha kuliner Anda.

Chest Freezer AQF-220TF persembahan dari AQUA Elektronik Indonesia dapat Anda andalkan untuk usaha kuliner. Chest freezer ini memiliki teknologi Uniform Temperature Zone yang menjaga suhu tetap stabil dan seragam di seisi ruang penyimpanan. Super Fast Freezing mempercepat proses pembekuan sekaligus menjaga kesegaran. Endapan bunga es yang kerap membuat stres jauh berkurang dengan teknologi Frost Reducer yang memudahkan perawatan.

Sementara, LED Electronic Temperature Control memudahkan Anda dalam mengatur suhu pendinginan, dilengkapi fitur Safe Lock sebagai pengaman. Penggunaan chest freezer AQF-220TF ini juga ramah lingkungan berkat Excellent Energy Efficiency, yaitu freon ramah lingkungan yang mampu menghemat energi hingga 25% sehingga beban konsumsi listrik lebih ringan. Dengan 48H Cooling Retention, menjaga bahan makanan tetap beku hingga 48 jam meskipun freezer tidak berfungsi karena listrik padam.

Dengan kapasitas bersih 203L, chest freezer AQF-220TF adalah pilihan tepat untuk memudahkan Anda dalam menyimpan stok makanan di rumah. Ayo, kunjungi official store AQUA Elektronik Indonesia sekarang juga untuk mendapatkan chest freezer ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003