Tertarik dengan Mesin Cuci Front Loading? Ini Keunggulannya!

Pekerjaan rumah tangga memang kerap terasa melelahkan dan menyita waktu. Untungnya, perkembangan kecanggihan perangkat elektronik kini membuat kegiatan mengurus rumah tangga jadi lebih mudah.

Anda bisa mengandalkan mesin cuci front loading untuk membersihkan pakaian dan perabot berbahan kain lainnya secara praktis. Berbeda dengan mesin cuci lain yang komponen pintunya terdapat di bagian atas, mesin cuci front loading artinya mesin cuci bukaan depan dengan tabung yang dipasang pada posisi horizontal.

Setelah menyimak ulasan lengkap seputar mesin cuci front loading berikut ini, niscaya Anda akan semakin cermat memilih produk terbaik untuk mendukung pekerjaan rumah tangga.

Apa Itu Mesin Cuci Front Loading?

Mesin cuci front loading sebenarnya merupakan jenis mesin cuci satu tabung yang teknologinya tidak terlalu jauh berbeda dengan mesin cuci bukaan atas (top loading). Kombinasi gerakan tabung yang berputar serta gravitasi membuat air melewati pakaian secara maksimal sewaktu proses pencucian berlangsung.

Front loading artinya bukaan depan bukan cuma mengacu pada letak pintu, melainkan juga kemampuan membersihkan yang lebih baik tanpa menyebabkan pemborosan konsumsi listrik dan air.

Mengenal Berbagai Keunggulan Mesin Cuci Front Loading

Beberapa keunggulan mesin cuci front loading yang efektif mendukung proses pencucian pakaian adalah sebagai berikut:

  • Mendukung penghematan ruang: tak seperti mesin cuci bukaan atas yang penempatannya butuh ruang kosong lebih banyak, mesin cuci front loading justru lebih fleksibel dan hemat ruang.
    Anda bisa menempatkannya di bawah rak atau meja berkaki tinggi tanpa harus kesulitan memasukkan dan mengeluarkan pakaian saat mencuci.
  • Memiliki banyak fitur canggih: kelebihan lainnya yang hanya dapat Anda temukan pada mesin cuci front loading adalah berbagai fitur canggih.
    Pada umumnya, mesin cuci bukaan depan punya fitur uap panas (steam cycle), mode pencucian berdasarkan jenis bahan, serta beberapa pengaturan kecepatan yang membuat cucian lebih bersih.
  • Mengurangi kebisingan: tak dapat dipungkiri kalau mesin cuci dua tabung cenderung menghasilkan suara bising ketika digunakan. Namun, permasalahan tersebut tidak akan terjadi jika Anda menggunakan mesin cuci front loading.
    Gerakan mesin cuci yang berputar secara vertikal membuat suara yang dihasilkan lebih senyap daripada mesin cuci dua tabung maupun mesin cuci bukaan atas.
  • Membuat hasil cucian lebih bersih: gerakan tabung mesin cuci front loading yang seolah-olah membanting-banting pakaian nyatanya membuat hasil cucian jadi lebih bersih. Anda tak akan kesulitan mencuci pakaian kotor kalau mengandalkan jenis mesin cuci yang satu ini.
  • Mengusung teknik pencucian yang lebih halus: walaupun hasil cucian mesin cuci front loading lebih bersih daripada mesin cuci bukaan atas, Anda tak perlu mengkhawatirkan kondisi pakaian usai dicuci.
    Teknik pencucian mesin cuci bukaan atas terbukti lebih halus sehingga cocok untuk membersihkan berbagai bahan yang butuh perhatian ekstra, misalnya sutra, satin, dan brokat.
  • Mendukung penghematan air, detergen, dan listrik: satu lagi keunggulan mesin cuci front loading yang sayang untuk dilewatkan adalah hemat air, detergen, dan listrik. Proses pencucian dengan mesin cuci ini berlangsung lebih cepat daripada mesin cuci bukaan atas sehingga daya listrik yang digunakan lebih sedikit.
    Prinsip kerja tabung mesin cuci ini bisa dianalogikan seperti roda berputar yang membuat kebutuhan airnya hanya sepertiga dari kapasitas tabung. Penggunaan air yang lebih sedikit juga turut membuat kuantitas detergen yang digunakan turut berkurang. Hasilnya, Anda bisa menghemat air, detergen, dan listrik sewaktu menggunakan mesin cuci bukaan depan.

Tips Memilih Mesin Cuci Front Loading Terbaik

Keinginan menggunakan mesin cuci front loading untuk merealisasikan proses pencucian yang lebih efisien harus dibarengi dengan ketelitian ketika memilih. Sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini agar bisa mendapatkan mesin cuci front loading terbaik:

  • Pilih mesin cuci low watt: Anda tak perlu resah berlebihan memikirkan jumlah daya listrik untuk mesin cuci bukaan depan. Saat ini sudah banyak mesin cuci front loading yang dilengkapi teknologi canggih sehingga konsumsi listriknya tergolong hemat.
    Jadi, Anda hanya perlu ekstra teliti mengamati spesifikasi mesin cuci ketika memilih.
  • Bandingkan harga: mesin cuci front loading memang dibanderol dengan rata-rata harga lebih mahal daripada mesin cuci bukaan atas. Kendati demikian, manfaatnya sebanding dengan harga tersebut.
    Anda patut meluangkan waktu untuk membandingkan harga mesin cuci supaya bisa memperoleh produk terbaik tanpa menguras isi kantong.
  • Perhatikan kapasitas mesin cuci: kapasitas mesin cuci juga menjadi pertimbangan penting saat ingin membeli mesin cuci front loading. Pastikan kalau kapasitas mesin cuci pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.
    Bila anggota keluarga Anda tergolong banyak, maka sebaiknya Anda membeli mesin cuci berkapasitas besar sehingga proses pencucian tidak dilakukan berkali-kali.

AQUA Elektronik senantiasa memahami kebutuhan Anda terhadap produk elektronik berkualitas, termasuk mesin cuci. Salah satu produk andalan AQUA Elektronik yang siap memenuhi kebutuhan Anda adalah MESIN CUCI FRONT LOAD FQW-850BF.

Seri mesin cuci Super Wash Series berkapasitas 8 kg ini punya drum berdiameter luas (525 mm) yang mempermudah Anda memasukkan dan mengeluarkan pakaian dalam jumlah banyak. Teknologi Eco Inverter pada MESIN CUCI FRONT LOAD FQW-850BF membuat suara motor lebih halus sehingga Anda merasa lebih nyaman saat mencuci.

Mesin cuci persembahan AQUA Elektronik tersebut juga punya fitur Refresh yang mampu memanaskan air pada suhu 600 – 650 C. Proses itu menghasilkan uap air kecil yang dapat menembus pakaian untuk melembutkan dan menghilangkan bau. Selanjutnya, ada aliran udara dingin yang akan menyapu kotoran dan mengembalikan serat pakaian ke bentuk aslinya.

Anda tak perlu khawatir dengan kondisi mesin cuci pasca pencucian berlangsung karena ada teknologi Dual Spray pada MESIN CUCI FRONT LOAD FQW-850BF. Sistem teknologi tersebut melakukan pembersihan otomatis dengan menyemprotkan air pada akhir setiap siklus untuk membersihkan jendela dan gasket mesin cuci.

Di samping itu, ada pula teknologi Anti-Bacteria Treatment (ABT) yang memungkinkan laci detergen dan gasket jendela mesin cuci bersih setiap hari agar siklus pencucian senantiasa higienis.

Menggunakan mesin cuci front loading artinya setahap lebih maju untuk urusan efisiensi pekerjaan rumah tangga. Mari mengandalkan mesin cuci front loading dari AQUA Elektronik supaya aktivitas mencuci pakaian berlangsung maksimal, praktis, dan menyenangkan.

Untuk dapatkan produk terbaiknya, Anda bisa membeli produk mesin cuci front load ini hanya di official store AQUA Elektronik!


AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003