Ingin Beli Mesin Cuci Top Loading? Simak Kelebihannya!

Berencana membeli mesin cuci, tapi masih bingung mau pilih yang mana? Yang pasti, pilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari kapasitasnya, daya listriknya, hingga kemudahan penggunaannya. Mesin cuci top loading bisa menjadi pilihan karena tipe ini memiliki sejumlah kelebihan.

Mesin cuci top loading adalah mesin cuci yang bukaan tabungnya terletak di bagian atas. Hal ini berbeda dengan mesin cuci front loading yang bukaan tabungnya terletak di bagian depan. Selain itu, mesin cuci top loading ada yang memiliki satu tabung, dan ada juga yang memiliki dua tabung.

Kelebihan Mesin Cuci Top Loading

Agar Anda tidak salah pilih mesin cuci, yuk, ketahui dulu apa saja kelebihan mesin cuci top loading berikut.

  • Bisa menambah cucian saat proses pencucian berlangsung

Kelebihan ini tidak ditemui pada mesin cuci front loading. Ya, Anda dapat menambah cucian saat mesin cuci sudah menyala dan proses pencucian sudah berjalan. Anda cukup membuka bukaan tabung yang terletak di bagian atas, lalu masukkan baju tambahan, selama muatan cucian belum melebihi batas maksimal kapasitasnya.

  • Minimnya pertumbuhan jamur di mesin cuci

Keluhan ini sering ditemui pada mesin cuci front loading yang kedap udara. Mesin cuci top loading tidak kedap udara sehingga tidak mudah ditumbuhi jamur.

  • Harga yang lebih terjangkau

Dibandingkan mesin cuci front loading, harga mesin cuci top loading memang lebih terjangkau. Namun, kualitas dan kecanggihannya pun tak kalah sehingga dapat menghasilkan cucian yang bersih.

  • Tidak menggunakan detergen khusus

Jika menggunakan mesin cuci top loading, Anda dapat menggunakan detergen jenis apa pun. Hal ini berbeda dengan mesin cuci front loading yang menggunakan detergen khusus, yakni detergen efisiensi tinggi untuk pembersihan.

  • Lebih mudah diperbaiki

Mesin cuci top loading yang bermasalah atau rusak sering kali dapat diperbaiki sendiri karena caranya cukup sederhana. Hal ini tentu membantu Anda menghemat biaya.

  • Mencuci lebih nyaman (tidak perlu membungkuk)

Ini menjadi alasan banyak orang ketika memilih mesin cuci top loading. Karena bukaan tabungnya di atas, maka Anda tidak perlu jongkok atau membungkuk saat memasukkan atau mengambil pakaian di dalam tabung. Kegiatan mencuci pun jadi terasa lebih nyaman, terutama bagi Anda yang memiliki masalah sakit punggung atau sulit membungkuk.

Tips Merawat Mesin Cuci Top Loading

Supaya mesin cuci di rumah awet, Anda tentu harus merawatnya dengan baik. Berikut tips merawat mesin cuci top loading yang bermanfaat bagi Anda.

  • Bersihkan mesin cuci secara berkala, setidaknya sekali dalam sebulan.
  • Masukkan pakaian sesuai kapasitas mesin cuci. Jangan memasukkan terlalu banyak pakaian karena akan menyebabkan mesin cuci bekerja terlalu keras dan cepat rusak.
  • Gunakan detergen dalam jumlah yang cukup, jangan terlalu banyak karena dapat mengakibatkan penumpukan sabun di dalam mesin cuci.
  • Bersihkan filter pelindung secara teratur.
  • Matikan mesin cuci setelah selesai mencuci, dan cabut kabel listrik dari soket listrik.
  • Periksa bagian-bagian mesin cuci (selang air, selang pembuangan, dan bagian-bagian lain) secara teratur untuk memastikan tidak ada kerusakan atau kebocoran.

Mesin Cuci FQW-1580BS Lebih Canggih, Lebih Cepat, dan Lebih Bersih

Lengkapi rumah modern Anda dengan mesin cuci FQW-1580BS persembahan dari AQUA Elektronik yang dilengkapi berbagai fitur canggih. Mesin cuci dengan teknologi Eco Inverter ini memiliki suara motor lebih halus sehingga Anda nyaman saat mencuci.

Keistimewaan mesin cuci ini adalah ukuran tabungnya yang berdiameter super besar 601mm dengan body lebih ramping untuk memberikan ruang yang lebih luas dan desain menawan untuk rumah modern Anda. Cucian bersih lebih cepat hingga 55%.

Selain itu, mesin cuci ini dilengkapi fitur Refresh yang dapat menghilangkan bau dan kerutan membuat pakaian Anda bersih berkilau. Dengan fitur ini, air akan dipanaskan pada suhu 60–65 derajat Celcius selama 5 menit dan menjadi uap air kecil. Mereka akan menembus pakaian, melembutkan, dan menghilangkan bau. Kemudian aliran udara dingin akan menyapu kotoran dan mengembalikan serat pakaian ke bentuk aslinya sehingga dapat meminimalkan kerutan dalam 15–30 menit.

Selain itu, ada pula fitur Steam dengan suhu yang tinggi efektif untuk menghilangkan bakteri dan tungau pada pakaian Anda. Air dipanaskan hingga mencapai suhu tinggi dengan pipa pemanas dan menghasilkan uap desinfektan super, sehingga dapat menghilangkan 99,9% bakteri, alergen dan tungau yang efektif untuk menjaga kesehatan keluarga.

Mesin cuci juga akan awet dan terjaga karena ada fitur Dual Spray, yaitu sistem pembersihan otomatis yang diaktifkan pada akhir setiap siklus dengan menyemprotkan air untuk membersihkan gasket dan jendela untuk menghilangkan semua residu atau kotoran yang mungkin tertinggal.

Tunggu apa lagi? Tabung FQW-1580BS XXL Superdrum mencuci 55% lebih cepat dan lebih bersih. Kunjungi Official Store AQUA Elektronik sekarang juga untuk memiliki mesin cuci istimewa ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003