Intip Cara Menggunakan Mesin Cuci Baru!

Bagi Anda yang baru saja membeli mesin cuci baru, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakannya. Sebab menerapkan cara menggunakan mesin cuci baru yang tepat akan membuat perangkat tersebut lebih tahan lama.

Mesin cuci diperlukan untuk memudahkan pekerjaan rumah, khususnya dalam hal pencucian baju. Berbeda dari mencuci manual, mesin cuci lebih hemat tenaga, waktu, serta kebersihannya pun lebih optimal.

Namun, yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah mesin cuci baru boleh langsung dipakai? Untuk menjawabnya, Anda perlu menyimak cara menggunakan mesin cuci baru berikut ini!

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Mesin Cuci Baru

Mesin cuci baru boleh digunakan setelah Anda memerhatikan hal-hal berikut ini:

  • Lakukan Pemeriksaan Fisik

Tidak hanya memastikan bodi mesin tidak lecet, pemeriksaan fisik diperlukan untuk memastikan bahwa proses instalasi dan pengiriman atau transportasi ke alamat tujuan tidak memengaruhi performa mesin cuci.

Salah satu cara memeriksa performanya yaitu dengan menjalankan mesin cuci dalam keadaan kosong. Proses ini juga berfungsi untuk membersihkan mesin sebelum Anda menggunakannya.

Jika Anda menemukan baut-baut pengemasan di bodi mesin, lepas terlebih dahulu agar mesin cuci bisa digunakan.

Biasanya terdapat sekitar 3 – 4 baut di belakang mesin yang dipasang untuk memberikan keamanan ekstra saat pengiriman mesin cuci baru. Anda juga bisa meminta bantuan pihak pengirim untuk melepaskan baut-baut itu.

  • Pahami Instruksi dari Pabrik

Di setiap pembelian unit mesin cuci selalu disertakan buku panduan. Buku ini berisi berbagai informasi, termasuk cara menggunakan mesin cuci baru.

Dari sana, Anda akan tahu bagaimana cara mengoperasikan mesin cuci dengan tepat agar alat ini tidak cepat rusak.

Di dalam buku panduan juga terdapat tips merawat dan membersihkan mesin cuci sesuai dengan model yang Anda pilih.

Jika Anda membeli mesin cuci AQUA Elektronik, maka buku panduan berisi tips dan cara menggunakan mesin cuci AQUA yang bisa Anda terapkan dengan mudah.

  • Hubungkan dengan Sumber Listrik dan Air

Pastikan mesin cuci baru telah terhubung dengan sumber air bersih dan listrik untuk mempermudah penggunaannya.

Tetapi, jangan meletakkan mesin cuci di tempat lembap atau terkena aliran air langsung. Sebab ini bisa memicu karat dan korosi yang akan merusak komponen mesin.

Cara Menggunakan Mesin Cuci Baru

Menggunakan mesin cuci baru tidak sulit kok. Sebagai panduan, Anda bisa menerapkan hal-hal berikut ini:

  • Menjalankan Siklus Pencucian Kosong

Siklus pencucian di sini artinya Anda melakukan proses pencucian dengan mesin cuci tanpa diisi pakaian. Langkah-langkahnya yaitu:

  1. Tekan tombol Power atau On / Off
  2. Tuangkan detergen sedikit ke dalam kompartemen laci detergen
  3. Aktifkan suplai air ke mesin cuci
  4. Tekan tombol temperatur berulang-kali sampai angka 40 celcius ditampilkan
  5. Tekan tombol Start (mulai) atau Pause (jeda)
  • Setel Pengaturan Program

Mesin cuci membuat pekerjaan rumah semakin praktis. Tetapi, bukan berarti Anda asal-asalan dalam menggunakannya.

Sama seperti mencuci secara konvensional, Anda pun perlu memilah pakaian kotor untuk dicuci berdasarkan jenis pakaian, bahan, warna, dan tingkat kekotorannya.

Di sinilah pengaturan program dalam mesin cuci perlu diperhatikan. Pastikan Anda memahami berbagai opsi pencucian dalam unit mesin cuci.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa memeriksa buku panduan terlebih dahulu dan memahami fitur-fitur yang dimiliki mesin cuci.

Jika tidak diperhatikan, bukan hanya pakaian Anda saja yang akan rusak, tapi mesin cuci baru pun jadi tidak awet.

  • Pilih Bahan Detergen yang Tepat

Penggunaan detergen akan memengaruhi hasil pencucian sekaligus performa mesin cuci. Salah memilih detergen, bisa-bisa mesin dan pakaian cepat rusak. Untuk itu gunakan detergen yang disarankan oleh produsen mesin cuci.

Mesin cuci baru tidak boleh langsung digunakan. Ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan seperti yang telah dijelaskan di atas. Tak hanya cara penggunaan mesin cuci baru, Anda juga perlu memastikan bahwa unit yang Anda pilih dapat mempermudah proses mencuci sekaligus menawarkan kenyamanan saat menggunakannya.

Seperti MESIN CUCI FQW – 1580BS dari AQUA Elektronik. Mesin cuci front loading ini dilengkapi dengan tabung XXL Superdrum berkapasitas 15 kg supaya mencuci 55% lebih cepat dan lebih bersih.

Terdapat juga teknologi Eco Inverter untuk memastikan suara motor lebih halus sehingga meningkatkan kenyamanan saat mencuci.

Keunggulan lainnya juga terdapat pada teknologi eksklusif Anti – Bacteria Treatment di mana hasil cucian Anda tidak hanya bersih tapi juga 99,9% bebas dari bakteri dan kuman.

Selain itu, laci deterjen dan gasket jendela mesin cuci juga akan tetap terjaga kebersihannya agar siklus cucian lebih higienis.

Cara menggunakan mesin cuci AQUA ini semakin mudah karena terdapat fitur Steam. Fitur ini akan menaikkan suhu air cuci hingga menghasilkan uap desinfektan super untuk menghilangkan 99,9% bakteri, alergen, dan tungau.

Memilih MESIN CUCI FQW – 1580BS dari AQUA Elektronik tidak hanya mempermudah proses pencucian, tapi juga menjaga keluarga dari bakteri dan patogen lain yang menempel di pakaian.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki mesin cuci yang satu ini, segera kunjungi official store AQUA Elektronik sekarang juga!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003