Bersih Sempurna, Begini Cara Benar Cuci Baju di Mesin Cuci

Adanya mesin cuci membuat kegiatan mencuci baju jadi lebih mudah, nyaman, dan efisien. Tapi, apakah Anda benar-benar sudah tahu cara mencuci baju di mesin cuci yang benar? Jika cara yang Anda lakukan salah, hasil cucian bisa jadi tidak bersih.

Mengetahui cara mencuci baju yang benar bukan hanya penting untuk mendapatkan hasil cucian yang bersih sempurna. Lebih dari itu, penggunaan mesin cuci yang benar juga bisa membuat mesin cuci Anda awet dan tidak mudah rusak. Kalau mesin cuci awet, Anda bisa lebih hemat karena tak perlu gonta-ganti mesin cuci.

Wajib Tahu: Cara Mencuci Baju di Mesin Cuci

Mencium hasil cucian yang harum dan bersih sempurna adalah kebahagiaan tersendiri. Pakaian yang bersih bisa bikin pemakainya lebih nyaman dan percaya diri. Maka dari itu, selain tahu cara mencuci baju di mesin cuci yang benar, yuk cari tahu juga cara mengeringkan baju di mesin cuci 1 tabung dan cara mengeringkan baju di mesin cuci 2 tabung!

Pisahkan baju sebelum dicuci

Meski tabung mesin cuci cukup besar, bukan berarti Anda bisa memasukkan semua baju sekaligus dan mencucinya bersamaan. Anda perlu pisahkan baju berdasarkan warna dan bahan kainnya. Misalnya, pisahkan pakaian berwarna putih, pakaian berwarna cerah, dan pakaian berwarna gelap. Kalau Anda tahu ada pakaian yang mudah luntur, pastikan untuk mencucinya terpisah dari pakaian lain.

Anda juga bisa memisahkan pakaian berdasarkan bahan kainnya, misalnya pakaian berkain berat dan yang halus. Cara ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti baju kelunturan atau bahan kain menjadi rusak saat dicuci.

Masukkan pakaian sesuai kapasitas mesin cuci

Setiap mesin cuci memiliki kapasitas tabung yang berbeda. Nah, cara mencuci baju di mesin cuci harus mengikuti kapasitas yang sudah ditentukan. Pastikan Anda memasukkan pakaian sesuai kapasitas mesin cuci Anda. Jangan sampai memasukkan terlalu banyak pakaian karena bisa membuat proses pencucian tidak berjalan dengan sempurna. Selain itu, mesin cuci yang digunakan melebihi kapasitasnya bisa menimbulkan risiko komponen di dalamnya jadi rusak.

Pilih model pencucian yang tepat

Salah satu kelebihan mesin cuci adalah dilengkapi dengan mode atau pengaturan pencucian berdasarkan bahan pakaian yang akan dicuci. Pastikan Anda memanfaatkan fitur ini supaya hasil cucian bersih maksimal. Misalnya, gunakan mode pencucian bahan halus untuk mencuci pakaian berbahan lembut, dan mode pencucian bahan “berat” untuk pakaian seperti jaket dan sweater.

Pakai detergen yang sesuai dengan takaran yang tepat

Cara mencuci baju di mesin cuci selanjutnya berkaitan dengan penggunaan detergen. Penggunaan detergen yang benar adalah sesuai takaran dan tidak berlebihan. Kalau Anda menggunakan detergen lebih banyak dari takaran yang dianjurkan, akan berpotensi meninggalkan residu yang bisa mengiritasi kulit. Selain itu, gunakan detergen khusus untuk mesin cuci yang biasanya memiliki kadar konsentrat dan tingkat bahan aktif yang berbeda dengan detergen biasa.

Keringkan dan jemur pakaian

Mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung umumnya dilengkapi dengan fitur pengeringan. Anda bisa memanfaatkan cara mengeringkan baju di mesin cuci 1 tabung dan cara mengeringkan baju di mesin cuci 2 tabung. Setelah proses pencucian dan pengeringan selesai, segera keluarkan pakaian dari tabung dan jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Mesin Cuci Front Load FQD-1050BF dengan Kapasitas Lebih Besar

Setiap rumah tangga memiliki beban cucian yang berbeda-beda. Bagi rumah tangga dengan beban cucian yang besar, sebaiknya menggunakan mesin cuci dengan kapasitas yang besar agar kegiatan mencuci dapat efisien.

Nah, Anda bisa memilih mesin cuci front lead FQD-1050BF persembahan dari AQUA Elektronik. Mesin cuci ini dilengkapi drum terbesar berdiameter 525 mm. Ukuran drum yang besar itu akan memudahkan Anda untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian dalam jumlah banyak. Pakaian yang dicuci pun jadi bersih sempurna, tidak kusut atau terlilit sehingga mudah disetrika.

Keunggulan lain dari mesin cuci front lead FQD-1050BF adalah adanya mode Steam, yaitu suhu yang tinggi sehingga efektif untuk menghilangkan bakteri dan tungau pada pakaian. Jadi, air akan dipanaskan hingga mencapai suhu tinggi dengan pipa pemanas dan menghasilkan uap desinfektan super. Dengan mode Steam ini, sekitar 99,9% bakteri, alergen, dan tungau dapat dihilangkan secara efektif untuk menjaga kesehatan keluarga.

Ditambah lagi dengan fitur I-Refresh yang akan menciptakan lingkungan perawatan dengan suhu tinggi. Lebih tepatnya, mengubah air untuk membuatnya menjadi uap mikro, menembus ke dalam serat, menghilangkan debu, bau, bakteri, tungau, dan membuat pakaian lebih segar, lembut, dan kering dalam 30 menit. Sementara, teknologi Eco Inverter pada mesin cuci ini membuat suara motor lebih halus sehingga Anda akan nyaman saat mencuci pakaian.


Tak diragukan lagi, dengan mesin cuci front lead FQD-1050BF, proses pencucian jadi lebih sempurna! Yuk, kunjungi Official Store AQUA Elektronik dan segera miliki mesin cuci bertabung lebih besar untuk kapasitas lebih besar ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003