Mengenal Lebih Jauh Fungsi dari Showcase Chiller

Anda tentu sudah familiar dengan lemari pendingin yang disebut kulkas. Tahukah Anda? Sebenarnya ada berbagai macam lemari pendingin selain kulkas yang memiliki fungsi serupa, yaitu menjaga kualitas dan kesegaran makanan atau minuman. Showcase chiller adalah salah satunya. Apa saja kegunaan showcase chiller?

Perbedaan utama showcase chiller dengan kulkas adalah pada bagian depannya. Pada showcase chiller, bagian depan atau tutupnya terbuat dari kaca. Tujuan desain ini adalah agar produk-produk yang disimpan di dalamnya dapat dilihat dari luar tanpa perlu membuka tutupnya.

Itu sebabnya produk ini diminati oleh para pengusaha makanan dan minuman, meski mungkin ada juga rumah tangga yang menggunakan mesin ini. Namun, kegunaan showcase chiller adalah menampilkan atau display produk minuman yang dijual.

Lalu, seperti apa jenis-jenis showcase chiller? Berikut penjelasannya:

  • Display Cooler

Display cooler adalah mesin pendingin yang berbentuk seperti kulkas dan dilengkapi dengan pintu kaca yang transparan. Dengan desain seperti ini, produk yang disimpan di dalam display cooler dapat dilihat dari luar. Dengan kata lain, mesin pendingin ini bertujuan menunjukkan atau memajang produk-produk yang disimpan di dalam rak lemari pemajang. Display cooler biasa disebut juga showcase cooler.

Bagian dalam display cooler berisi rak-rak yang dapat ditata dan diatur untuk memajang makanan dan minuman untuk ditunjukkan kepada konsumen. Kemampuan pendinginan showcase cooler bisa dua kali lebih cepat dari kulkas biasa, meskipun tidak sampai membekukan makanan dan minuman di dalamnya seperti pada freezer.

Oleh karena itu, mesin pendingin ini sangat cocok digunakan untuk menyimpan makanan cepat saji atau minuman kemasan kaleng karena suhu di dalamnya mampu menjaga kualitas makanan lebih tahan lama tanpa bahan pengawet.

  • Drinks Fridge

Mesin pendingin ini paling sering ditemui di minimarket atau toko untuk memajang produk minuman seperti kopi, susu, soda, air mineral, dan lain sebagainya. Sama seperti showcase cooler lainnya, drinks fridge berfungsi menjaga kesegaran minuman. Berkat mesin pendingin ini, pembeli dapat langsung meminum minuman yang diambil dari fridge dalam keadaan dingin dan menyegarkan.

  • Counter Fridge

Counter fridge adalah mesin pendingin dengan model yang sedikit berbeda dibandingkan showcase cooler lainnya. Mesin ini berbentuk meja dan bagian atasnya terbuat dari kaca. Counter fridge berfungsi menjaga makanan yang ada di dalamnya tetap segar dan tidak rusak.

Counter fridge biasanya digunakan oleh tempat berjualan makanan seperti kafe dan bakery. Penjual biasanya menaruh atau memajang kue, donat, dan roti di dalam counter fridge yang berbentuk meja yang dilengkapi laci pengatur suhu yang bisa mendinginkan.

Mengenal Fungsi Showcase Chiller

Setelah mengenal beraneka jenis mesin pendingin, Anda perlu tahu juga apa saja kegunaan showcase chiller.

Pada dasarnya, showcase chiller adalah alat yang berfungsi untuk menyimpan makanan atau minuman dalam suhu rendah sambil tetap memberikan visibilitas produk yang jelas. Showcase chiller banyak digunakan di tempat-tempat yang menjual makanan seperti minimarket, bakery, restoran, kafe, kantin, dan lain sebagainya untuk memamerkan produk-produk yang dijual kepada para pelanggan secara lebih efektif.

Showcase chiller sangat berguna untuk menyimpan makanan segar atau minuman dingin dengan aman, sekaligus juga memperlihatkannya untuk menarik minat pembeli tanpa harus merusak kualitasnya. Tak diragukan lagi, lemari pendingin ini memiliki peran penting dalam menjaga kualitas dan kesegaran makanan atau minuman. Itulah kegunaan showcase chiller yang paling utama sehingga dapat dipahami bila mesin ini menjadi pilihan banyak penjual makanan dan minuman dingin.

Kelebihan Menggunakan Showcase Chiller

Bagi Anda yang sedang mencari mesin pendingin untuk mendukung kegiatan usaha berjualan makanan dan minuman, penting untuk mempertimbangkan menggunakan showcase chiller. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan showcase chiller yang menjadikan alat ini sebagai investasi penting dalam bisnis makanan dan minuman. Berikut beberapa di antaranya:

  • Lebih mudah dibersihkan

Showcase chiller adalah mesin pendingin yang memiliki komponen berkualitas tinggi. Mesin ini juga dilengkapi rak display yang bisa dilepas agar mudah dibersihkan. Selain itu, karena desain tutupnya transparan, Anda jadi bisa dengan mudah menemukan area yang kotor dan dapat dengan cepat membersihkannya. Hal ini sangat penting agar display produk minuman yang dipajang di showcase chiller tetap terlihat menarik bagi calon pembeli.

  • Tampilan lebih besar dan jelas

Dalam menjual suatu produk, penjual perlu memperhatikan bagaimana cara membuat produk tersebut menarik sehingga diminati oleh calon pembeli. Nah, kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh showcase chiller. Dengan kata lain, kegunaan showcase chiller bisa menjadi alat pemasaran yang efektif karena mampu meningkatkan visibilitas kepada pelanggan.

  • Komponen berkualitas tinggi

Mesin pendingin dinyalakan setiap saat sehingga harus menggunakan komponen berkualitas tinggi agar mesin dapat bertahan lama. Begitu juga dengan showcase chiller. Bahkan, beberapa model mesin pendingin ini juga uga dilengkapi dengan lapisan stainless steel yang bersifat anti karat. Jadi, Anda tak perlu cemas mesin akan cepat rusak karena harus dinyalakan setiap hari.

  • Menjaga kualitas produk

Beberapa jenis makanan mudah rusak jika disimpan di dalam suhu ruangan, seperti kue, roti, daging, buah, dan sayuran. Oleh karena itu, makanan-makanan tersebut perlu disimpan di lemari pendingin seperti showcase chiller agar kesegarannya dan kesegarannya tetap terjaga. Produk yang kualitas dan kesegarannya terjaga dengan baik akan terlihat menarik dan menggiurkan di mata calon pembeli.

  • Mempercantik penampilan dan penataan produk

Pintu transparan pada showcase chiller memudahkan pembeli untuk melihat dan memilih produk yang diinginkan tanpa perlu membuka lemari pendingin. Karena dapat dilihat dari luar lemari pendingin, penjual juga harus menata produk yang dijual serapi dan secantik mungkin agar dapat menarik minat pembeli.

Cold Chain AQB-261: Showcase Terbaik untuk Display Produk

Bagi Anda yang menjalankan usaha menjual makanan dan minuman, tentu memerlukan peralatan yang mendukung. Salah satunya adalah showcase chiller yang bukan hanya bisa menjaga kesegaran makanan dan minuman, tetapi juga berfungsi memamerkan produk-produk tersebut secara menarik.

Melihat kebutuhan tersebut, Anda perlu menggunakan cold chain AQB-261 persembahan dari AQUA Elektronik. Beverage cooler AQUA Elektronik AQB-261 (B) ini memiliki kapasitas 170L dengan big handle door yang akan memudahkan saat pembeli membuka pintu untuk mengambil produk di dalamnya. Tentu saja ini jadi poin lebih bagi pemilik usaha kecil menengah yang menjual beraneka ragam minuman dingin karena konsumen tidak akan kesulitan untuk mengambil produk favoritnya.

Selain itu, beverage cooler ini juga dilengkapi dengan fitur Anti Fog dan Dew yang menjaga pintu kaca dari kabut dan embun. Fitur ini sangat penting karena dapat menjaga produk yang di-display di dalam lemari pendingin mudah terlihat oleh pelanggan.

Keunggulan lain beverage cooler ini adalah pada raknya yang dapat diatur ketinggiannya atau Adjustable Shelf sesuai dengan jenis minuman yang akan dipajang. Fleksibilitas ini memudahkan pemilik usaha minuman dingin dalam menata produk-produk minuman yang dijual di dalam lemari pendingin.

Selain berbagai fungsi yang menunjang penjualan produk minuman tadi, kelebihan lain showcase chiller adalah desainnya yang elegan. Cold chain AQB-261 merupakan satu-satunya seri beverage cooler milik AQUA Elektronik yang berwarna hitam.

Desain yang elegan dapat memberikan sentuhan estetis yang indah pada ruangan dan meningkatkan tampilan keseluruhan ruangan. Kualitas desain yang menarik dari showcase chiller dapat menciptakan suasana yang lebih modern, bersih, dan rapi. Hal ini tentu penting karena dapat menambah kenyamanan pelanggan saat memilih-milih produk yang Anda jual.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki produk ini dan rasakan kegunaan showcase chiller dalam kegiatan usaha makanan Anda. Kunjungi Official Store AQUA Elektronik secepatnya untuk mendapatkan tawaran maupun promosi menarik!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003