Mudah, Ini Cara Membuka Remot AC Terkunci


Remot AC terkunci? Apa maksudnya? Nah, ada baiknya Anda mengetahui soal ini dulu sebelum menyimak cara membuka remot AC terkunci.

Sebagian orang mungkin pernah mengalami masalah remot AC terkunci. Masalah ini terjadi saat remot AC tiba-tiba tidak bisa dipencet atau dioperasikan dan muncul simbol gembok. Walaupun sudah dipencet berkali-kali, tapi remot bergeming dan AC tidak merespons sinyal dari remot. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Perlu diketahui dulu bahwa fitur gembok pada remot AC adalah bawaan dari pabrik. Dengan kata lain, memang ada pengaturan default pada remot yang dapat mengaktifkan fitur pengunci remot. Biasanya, fitur tersebut akan aktif apabila beberapa tombol dipencet secara bersamaan. Tujuan pengunci remot sendiri adalah agar pengaturan remot tidak dapat diubah-ubah.

Banyak orang yang tidak menyadari akan adanya fitur pengunci pada remot AC. Namun, fitur tersebut kadang teraktifkan karena seseorang (biasanya anak-anak) yang tidak sengaja memainkan remot AC dengan menekan-nekan tombolnya secara acak.

Cara Membuka Remot AC Terkunci

Sebenarnya, bila Anda mengetahui akan keberadaan fitur pengunci pada remot AC ini, Anda bisa mengaktifkannya agar anak tidak dapat memainkan remot. Masalah timbul saat Anda tidak mengetahui akan adanya fitur itu, dan remot AC mendadak terkunci. Nah, kini Anda tahu bahwa itu bukan berarti remot AC rusak.

Berikut dua cara membuka remot terkunci yang bisa Anda praktikkan saat fitur pengunci tak sengaja teraktifkan:

  • 1.Dengan menekan tombol + -

Cara pertama ini dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan unit AC sudah dalam keadaan menyala.
  • Jika AC masih mati, hidupkan dengan menekan tombol power manual yang terdapat pada bagian indoor AC. Buka penutup AC, dan cari lubang tombol power di sebelah kanan indoor.
  • Jika AC sudah menyala, siapkan remot AC yang asli yang berasal dari pabrik resmi.
  • Tekan dan tahan tombol plus dan minus secara bersamaan.
  • Setelah ikon gembok menghilang, lepaskan tombol plus dan minus.
  • Remot AC kini siap digunakan seperti biasa.
  • 2.Dengan melakukan reset

Jika cara membuka remot AC terkunci yang pertama tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara kedua, yaitu dengan melakukan reset. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Lepas baterai baterai dari terminal plus dan minus, dan biarkan selama 5 menit.
  • Setelah menunggu selama 5 menit, pasang kembali baterai ke dalam kompartemen daya remot. Tutup casing dan temukan tombol reset pada remote yang biasanya berbentuk bulatan kecil.
  • Tekan dan tahan tombol reset sampai indikator di layar berkedip secara berkelanjutan, kemudian mati. Selanjutnya, lepaskan tombol tersebut sehingga kunci pada remot AC terbuka secara otomatis dan ikon gembok menghilang.
  • Setelah proses reset berhasil dilakukan, remot AC dapat digunakan kembali seperti biasa.

Solusi cara membuka remot AC terkunci sebenarnya sangat sederhana. Namun, memang banyak orang yang tak mengetahui fitur ini sehingga bingung saat mengalami masalah remot AC terkunci.

AQA-KCR5AHQ: Pilihan Berkualitas dan Cepat Dingin

Siapa yang tak mau punya AC yang bisa menghadirkan kesejukan secara cepat? Sayangnya, tak semua AC memiliki kemampuan tersebut. Bila Anda mencari AC berkualitas yang cepat dingin, maka AQA-KCR5AHQ persembahan dari AQUA Elektronik adalah pilihan yang tepat!

AC ini dilengkapi dengan fitur Turbo Cool yang bikin ruangan cepat dingin setelah AC dinyalakan, tepatnya hanya dalam waktu 5 menit! Turbo Cool adalah fitur yang dapat menyesuaikan suhu sesuai dengan yang Anda inginkan dengan lebih cepat. Jadi, tak perlu tunggu lama untuk bisa merasakan kesejukan yang diharapkan.

Keunggulan lain AC AQA-KCR5AHQ adalah fitur Wide Voltage yang membuat AC tetap stabil bahkan dalam rentang voltase rendah, sehingga membuat AC jadi hemat listrik. AC ini juga dilengkapi Triple Air Flow yang mampu mengalirkan udara lebih jauh, lebih cepat, dan lebih kuat.

Selain itu, AC AQA-KCR5AHQ menggunakan material istimewa anti karat, yaitu bahan tembaga murni berlapis blue fin untuk evaporator dan kondensor. Hal ini mencegah timbulnya karat di unit indoor/outdoor.

Nah, tunggu apa lagi? AC AQA-KCR5AHQ cocok menjadi pelengkap hunian Anda karena memiliki desain yang menawan dan menghembuskan angin yang menyejukkan. Saat cuaca sedang panas-panasnya dan Anda dapat merasakan udara dingin dengan cepat berkat AC ini.

Segera miliki AC berkualitas dan cepat dingin ini sekarang juga! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk temukan promosi menarik.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003