Bisa Pasang Bracket TV Sendiri di Rumah, Ikuti Cara Ini!

Ada dua cara peletakan TV layar datar, yaitu ditaruh di atas permukaan (meja atau rak) atau digantung di dinding menggunakan bracket. Supaya peletakannya rapi dan aman, pastikan Anda pahami dulu cara pasang bracket TV di rumah.

Bracket TV adalah alat yang digunakan untuk menyangga TV yang dipasang di dinding. Bracket TV biasanya terbuat dari bahan pelat besi baja yang bisa digunakan untuk menempelkan TV pada tembok, tiang atau bisa juga di atas cor. Dengan kata lain, bracket TV bisa menahan beban berat hingga batas maksimum tertentu sesuai dengan tipe dari bracket itu sendiri.

Bracket TV juga dilengkapi dengan pengaturan dan fleksibilitas yang tinggi sehingga Anda dapat mengatur posisi dan kemiringan TV sesuai kenyamanan saat menonton.

Salah satu keunggulan menggunakan smart TV atau TV layar datar adalah adanya pilihan untuk meletakkan TV di rak atau meja seperti biasa, atau dengan cara digantung menggunakan bracket.

Sebelum mengetahui cara pasang bracket TV sendiri di rumah, baca dulu informasi tentang keuntungan memasang TV dengan cara digantung di dinding.

  • Hemat ruang

Dibandingkan model TV konvensional (TV tabung), TV layar datar memang lebih hemat ruang. Apalagi jika dipasang di dinding, Anda tak perlu menyediakan furnitur khusus untuk penempatan TV sehingga area di ruangan tersebut jadi lebih luas.

  • Membuat ruangan jadi lebih rapi

Penempatan TV layar datar yang pas dan propisonal dapat menjadikan TV sebagai salah satu elemen dekorasi dinding. Karena tak perlu furnitur tambahan untuk peletakannya, ruangan jadi terkesan minimalis dan rapi.

  • Fleksibel

Pemasangan dan pelepasan TV dari bracket cukup mudah. Jika suatu hari Anda ingin mengubah penataan ruangan, salah satu caranya cukup dengan memindahkan posisi TV dari dinding ke atas meja atau rak.

Cara Pasang Bracket TV di Rumah

Anda tertarik untuk memasang TV di dinding dengan menggunakan bracket? Simak tahapannya berikut.

  • Siapkan alat yang dibutuhkan

Alat-alat yang dibutuhkan untuk memasang bracket sendiri adalah kunci inggris, alat ukur atau meteran, obeng, bor listrik, palu, baut, dan pensil.

  • Atur penempatan TV

Pilih dinding yang akan dipasangi bracket. Pastikan dinding tersebut dekat dengan akses ke stopkontak untuk sambungan kabel. Setelah memilih dinding, tentukan ketinggian posisi TV. Ukur ketinggiannya dari lantai dan pastikan ketinggian tersebut sesuai dengan kenyamanan Anda menonton.

  • Lubangi dinding yang sudah ditentukan dengan bor

Apabila titik pemasangan telah ditentukan, tandai dengan pensil. Buatlah empat tanda di dinding sesuai dengan lubang pada bagian bracket. Lalu, lubangi tanda yang telah dibuat menggunakan bor.

  • Masukkan fischer

Setelah dinding ruangan dilubangi dengan bor, masukkan fischer agar baut dapat terpasang dengan kuat. Lalu, pasang piringan bracket dan kencangkan baut menggunakan kunci Inggris.

  • Pasang tiang bracket

Setelah piringan bracket terpasang, tempatkan tiang di belakang TV. Pastikan tiang terpasang dengan kuat dan sejajar dengan lubang televisi, kemudian kencangkan menggunakan obeng.

  • Tempel TV ke dinding

Setelah tiang bracket terpasang dengan baik, tempatkan televisi pada piringan bracket yang telah menempel di dinding. Kencangkan baut pada tiang breket yang terletak di bagian bawah agar bracket tidak goyang dan jatuh.

  • Atur kabel TV

Setelah melaksanakan tahapan cara pasang bracket TV, dan TV terpasang pada bracket, langkah selanjutnya adalah mengatur kabel TV agar tidak berantakan. Anda dapat mengikat kabel menggunakan kabel ties kecil agar membuatnya terlihat rapi.

Dengan Televisi AQT65S900UX, Nonton dan Main Game jadi Lebih Seru!

Bagi Anda yang mengandalkan televisi di rumah sebagai sumber hiburan, sudah pasti perlu perangkat TV yang canggih dan berkualitas tinggi. Selain untuk menonton berbagai tayangan, televisi canggih saat ini juga dapat digunakan untuk bermain game.

Untuk itu, televisi AQT65S900UX persembahan dari AQUA Elektronik adalah pilihan yang tepat. Android Smart TV berukuran 65 inci ini dilengkapi Operating System Google TV dengan Dolby Atmos.

Dengan Google TV, Anda dapat mengunduh semua aplikasi dan game favorit Anda dari Google Play. Dan, nikmati di layar lebar dengan akses mudah dari layar utama Google TV Anda.

Sementara, Dolby Atmos membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan. Merasakan pengalaman menonton bioskop di AQUA TV yang disempurnakan dengan Dolby Atmos. Ditambah dengan Dolby Vision yang membuat gambar semakin hidup dan warna yang lebih akurat.

Ada pula teknologi QLED yang menciptakan warna lebih luas dan akurat serta mampu mengontrol secara tepat setiap warna yang keluar. Sedangkan fitur MEMC 120Hz meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di setiap gerakan, dan gambar yang berbayang.

Kecerdasan buatan pada televisi AQT65S900UX mencakup QLED, Google TV, MEMC 120Hc mengintegrasikan segala keunggulan fitur ponsel pintar ke dalam layar televisi yang lebih besar. Fitur bluetooth yang terpasang membuat Anda makin nyaman menikmati waktu luang.

Ayo, miliki segera AQT65S900UX di ruang keluarga Anda agar kegiatan nonton dan main game jadi lebih seru! Kunjungi Official Store AQUA Elektronik sekarang juga!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003