10 Rekomendasi Film Horor Netflix, Serem Abis!

Tidak dapat dipungkiri kalau belakangan ini film horor kembali diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan munculnya film horor lokal, seperti Siksa Kubur dan KKN di Desa Penari yang berhasil meraup jutaan penonton di bioskop. Bahkan film horor berbahasa asing, seperti Exhuma juga menembus dua juta penonton di Indonesia.

Kini, film horor tidak hanya bisa disaksikan di bioskop saja, tetapi juga bisa di layanan streaming Netflix. Biasanya, film yang ditayangkan di Netflix adalah film original buatan aplikasi streaming tersebut atau film yang sudah turun layar dari bioskop.

Namun demikian, bukan berarti kualitas penceritaan film tersebut kurang baik setelah tayang di Netflix. Bahkan, jika Anda menggunakan gawai yang tepat, seperti TV AQT43K800UX dari AQUA, Anda bisa mendapatkan pengalaman menyaksikan film horor yang sama serunyaa dengan saat menonton di bioskop. Berikut ini 10 rekomendasi film horor yang bisa Anda saksikan di Netflix:

1. Keramat

film keramat

Dirilis pada tahun 2009, Keramat berhasil menghantui masyarakat Indonesia yang ketika itu belum memiliki jaringan internet yang memadai. Dengan menggunakan teknik found footage, film ini memutar kisah beberapa orang yang melakukan gladi resik untuk sebuah film di Yogyakarta. Film diceritakan melalui tangkapan kru behind the scene yang digawangi oleh Cungkring (Monty Tiwa) dan Poppy Sovia. Jadi jangan heran ketika menyaksikan film ini, Anda akan merasakan kamera yang bergoyang atau bahkan terjatuh sambil menangkap gambar “sesuatu”.

2. A Quiet Place

Coba bayangkan dunia yang damai tiba-tiba menjadi sunyi akibat datangnya makhluk luar angkasa yang akan segera menyerang jika ada suara sedikit saja. Hal inilah yang dialami oleh keluarga Abbott. Diperankan oleh pasangan John Krasinski dan Emily Blunt, film ini meneror penontonnya dengan kesunyian yang seolah tiada akhir. Sebab, demi menghindari monster-monster tersebut, keluarga Abbott hanya berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat, sehingga tidak ada suara percakapan akan terdengar di layar TV Anda.

3. Kingdom: Ashin of the North

ashin of the north

Bagi Anda penggemar film dan serial zombie, Anda wajib menyaksikan film zombie satu ini. Kingdom: Ashin of the North menceritakan asal muasal tanaman pembangkit yang sebelumnya digunakan untuk membangkitkan mayat di serial Kingdom. Dibintangi oleh aktris kelas A Korea, film ini menghadirkan suasana Korea kuno di area perbatasan Korea Utara, China dan Mongolia.

Dapatkan pengalaman maksimal saat menonton Kingdom: Ashin of the North dengan menggunakan AQT55K800UX dari AQUA. Dengan resolusi layar UHD 4k, AQT55K800UX menghadirkan gambar tajam dan gradasi warna indah, sehingga Anda tidak akan ketinggalan detail kecil sekalipun saat menyaksikan film berdurasi lebih dari 90 menit ini.

4. Pengabdi Setan

pengabdi setan

Setelah bertahun-tahun berkutat dengan horor kualitas rendah, industri perfilman Indonesia kembali bangkit dengan menghadirkan horor kualitas berjudul Pengabdi Setan karya Joko Anwar. Film yang rilis pada tahun 2017 ini menceritakan keluarga Rini (Tara Basro) yang mulai diteror oleh sekelompok orang atau arwah tak dikenal sepeninggal ibu mereka (Ayu Laksmi).

Meskipun diangkat dari film klasik dengan judul sama, namun Pengabdi Setan karya Joko Anwar ini menghadirkan teror dengan nuansa baru dan tidak bergantung dengan jumpscare. Maka dari itu, tidak heran jika film ini telah disaksikan oleh lebih dari 4 juta orang penonton dan diekspor ke berbagai negara-negara di Asia Tenggara.

5. Get Out

get out

Kisah horor tidak hanya berkutat pada hantu, zombie atau monster, tetapi juga berkutat pada perlakuan satu manusia kepada manusia lainnya. Get out adalah film karya Jordan Peele yang bercerita mengenai Chris Washington, seorang fotografer berkulit hitam yang menemukan hal-hal aneh nan mengerikan setelah mengunjungi rumah pacarnya yang berkulit putih, Rose Armitage.

Film yang memenangkan Oscar untuk best original screenplay ini tidak hanya dipuji karena kualitas skenarionya dan sinematografinya yang apik, tetapi juga karena keberaniannya mengangkat isu rasisme ke dalam genre horor. Namun demikian, film ini memiliki adegan kekerasan dengan intebsitas cukup banyak, sehingga kurang cocok untuk menjadi film yang ditonton bersama anak.

6. Munafik

munafik 2

Jika Indonesia memiliki Pengabdi Setan, maka Malaysia memiliki Munafik 1 dan Munafik 2. Film yang dibintangi oleh Syamsul Yusof ini bercerita mengenai sosok Ustadz Adam, seorang ustadz dengan spesialisasi ruqyah dan mengusir setan.

Di Munafik 1, kemampuan dan keyakinan Ustadz Adam diuji dengan kehilangan istri dan putra tunggalnya sekaligus, sementara di Munafik 2, kemampuan ustadz ini diuji dengan menghadapi aliran sesat yang telah berkembang dan mengganggu masyarakat sekitarnya. Dengan skenario yang apik dan rapi, film ini berhasil menghadirkan film horor bernuansa keislaman yang akan memancing kemampuan berpikir dan logika Anda.

7. Kafir : Bersekutu dengan Setan

kafir: bersekutu dengan setan

Rekomendasi film horor Netflix selanjutnya adalah Kafir : Bersekutu dengan Setan. Film yang dibintangi oleh Putri Ayudia ini bercerita mengenai Andi dan Dina, dua orang anak yang kehilangan ayah dan ibunya setelah ayah dan ibunya memuntahkan pecahan kaca dan darah ketika makan. Pencarian Andi dan Dina ini kemudian mengungkap masa lalu kelam kedua orang tuanya tersebut dengan dukun Jarwo dan seorang perempuan bernama Leila.

8. The Conjuring 2

the conjuring 2

Setelah menangani kasus Annabelle pada tahun 1968 di The Conjuring 1, paranormal terkenal Amerika Serikat Ed dan Lorraine Warren diminta untuk menginvestigasi kejadian supranatural yang dialami oleh keluarga Hodgson, di London. Anak kedua keluarga ini yang bernama Janet disebut-sebut menjadi sering kesurupan setelah memainkan permainan Ouija di rumah mereka. Setelah sempat ragu untuk mengambil kasus ini, Lorraine Warren kemudian menyetujuinya meskipun nyawa dirinya dan suaminya menjadi taruhan.

Tidak dapat dipungkiri kalau The Conjuring Universe menjadi salah satu universe film horor yang paling menakutkan dan laris dalam satu dekade terakhir. Saksikan film ini dengan atmosfer bioskop di rumah Anda menggunakan AQT50K800UX dari AQUA Japan.

9. Incantation

incantation

Incantation adalah film horor Taiwan yang menceritakan tentang Ronan, seorang ibu yang berusaha menghilangkan kutukan dari anaknya yang berusia 6 tahun. Dengan menggunakan teknik found footage, penonton diajak oleh ibu tersebut untuk menelusuri asal muasal mengapa anaknya yang masih kecil tersebut terkena kutukan dan bagaimana cara mengatasinya. Film ini cocok untuk disaksikan, khususnya jika Anda tertarik dengan budaya-budaya di Asia Timur dan sekitarnya.

10. Ratu Ilmu Hitam

ratu ilmu hitam

Rekomendasi film horor Netflix yang terakhir adalah Ratu Ilmu Hitam. Ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Kimo Tjahjanto, film ini bercerita tentang tiga sekawan bersama keluarganya yang kembali ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan.

Tiga sekawan tersebut adalah Hanif (Ario Bayu), Anton (Tata Ginting) dan Jefri (Miller Khan). Nyatanya, selama di panti asuhan tersebut, mereka harus menghadapi teror-teror yang membuat mereka kehilangan orang-orang yang dikasihinya secara kejam dan misterius. Apakah ketiganya berhasil selamat? Anda bisa menyaksikan film Ratu Ilmu Hitam di Netflix sekarang juga.

Nah, itu tadi rekomendasi film horor Netflix baik itu dari Indonesia, film barat maupun Asia. Tentunya film-film di atas tidak bisa Anda saksikan dengan menggunakan jenis TV biasa. Gunakan Android TV atau Smart TV untuk menyaksikan film-film di atas dengan kualitas audio visual.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003