Ketahui Cara Mengembalikan TV yang Salah Pencet

Dibandingkan TV generasi sebelumnya, TV layar datar tidak dilengkapi banyak tombol. Jadi kalau tidak sengaja terjadi salah pencet, bisa jadi Anda bingung bagaimana mengembalikan fungsi utama TV. Untuk itu, Anda perlu tahu seperti apa, sih, cara mengembalikan TV yang salah pencet.

Akibat dari TV salah pencet bisa macam-macam, mulai dari siaran TV tiba-tiba hilang, gambar buram, sinyal lemah, muncul tulisan ‘No Radio Channel’, dan lain sebagainya. Namun, kebanyakan orang tidak sadar bahwa sumber masalahnya adalah karena salah pencet. Biasanya, dugaan pertama adalah ada kerusakan pada TV.

Nah, sebelum Anda salah menduga dan berpikir untuk mengganti TV dengan yang baru, ada baiknya Anda memahami apa yang dimaksud dengan TV yang salah pencet dan bagaimana cara mengembalikan pengaturan TV yang salah.

Cara Mengembalikan TV yang Salah Pencet

Sebenarnya, cara mengembalikan TV yang salah pencet cukup mudah. Ada dua cara yang bisa Anda coba, yaitu dengan menggunakan remote TV Set Top Box (STB) dan tanpa remote.

  • 1.Dengan remote TV STB

Cara ini paling ampuh karena dengan melakukan reset pada setelan pabrik, salah pencet pada TV digital akan disetel ulang pada mode awal. Dengan begitu, siaran TV dapat segera dicari ulang dan kembali muncul seperti sedia kala. Berikut langkah-langkahnya:

  • Siapkan remote STB TV.
  • Tekan tombol setup pada remote STB.
  • Arahkan ke pencarian, kemudian pilih opsi cari otomatis dan tekan OK.
  • Tunggu hingga pencarian selesai. Jika gambar masih hilang, maka tekan kembali tombol setup pada remote STB TV.
  • Pilih opsi pengaturan pada menu, lalu pilih opsi setelan pabrik dan masukkan kode dengan menekan angka 0 sebanyak 6 kali.
  • Pada menu reset setelan pabrik, klik OK. Tunggu hingga TV melakukan reset ulang.
  • Setelah TV kembali menyala, klik kembali pada pencarian siaran.
  • Setelahnya TV akan kembali melakukan pencarian otomatis dan siaran TV akan segera kembali. TV pun dapat kembali berfungsi dan dipakai menonton siaran.
  • 2.Tanpa remote

Jika remote TV rusak atau tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat mencoba cara mengembalikan pengaturan TV yang salah berikut ini.

  • Hidupkan TV.
  • Cari tombol Source/Input pada panel televisi.
  • Jika sudah ketemu, tekan tombol tersebut.
  • Setelah itu, pilih sumber input yang Anda gunakan, lalu klik OK.
  • TV pun dapat ditonton kembali seperti semula.

Televisi AQT55S900UX: Android Smart TV Canggih dengan Fitur-fitur Menarik

Pengalaman menonton televisi makin seru dengan Android Smart TV, terutama yang dilengkapi fitur-fitur menarik. Jadi, jangan sampai salah pilih TV. Pastikan Anda membeli televisi AQT55S900UX persembahan dari AQUA Elektronik, Android Smart TV canggih yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Android Smart TV berukuran 55 inci ini dilengkapi Operating System Google TV dengan Dolby Atmos. Dolby Atmos membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan. Anda pun akan merasakan pengalaman menonton bioskop di AQUA TV yang disempurnakan dengan Dolby Atmos.

Keunggulan lain Android Smart TV AQT55S900UX adalah pada kualitas gambarnya. Fitur QLED menciptakan warna lebih luas dan akurat serta mampu mengontrol secara tepat setiap warna yang keluar. Didukung pula oleh MEMC 120Hz yang meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di setiap gerakan dan gambar yang berbayang. Sementara, Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan warna lebih akurat.

Fitur Google TV sudah tentu mengoptimalkan kenyamanan maupun pilihan hiburan Anda. Unduh semua aplikasi dan game favorit Anda dari Google Play dan nikmati di layar lebar dengan akses mudah dari layar utama Google TV Anda. Apalagi dengan adanya Hands-free Voice Control, jangan biarkan jarak jauh menghalangi. Katakan saja, dan Anda akan melihatnya. Cukup ucapkan "Hai Google" ("Ok Google") untuk memulai.

Teknologi AQUA Elektronik bisa Anda nikmati di SMART TV 55 inci. Kecerdasan buatan yang mencakup QLED, Google TV, MEMC 120Hc mengintegrasikan segala keunggulan fitur ponsel pintar ke dalam layar televisi yang lebih besar. Fitur bluetooth yang terpasang membuat Anda makin nyaman menikmati waktu luang.

Miliki segera Android Smart TV canggih dengan fitur-fitur menarik ini di ruang keluarga Anda. Kunjungi Official Store AQUA Elektronik untuk mengetahui keunggulan lainnya!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003