Sedang Menyambut Si Kecil? Berikut Suhu AC untuk Bayi yang Tepat

suhu ac untuk bayi” data-verified=

Menyambut kelahiran buah hati memanglah membutuhkan banyak persiapan. Tak terkecuali mengatur suhu ruangan agar menjadi sejuk agar tetap memberikan kenyamanan dan kesehatan bagi bayi. Salah satu caranya adalah menggunakan pendingin ruangan atau AC. Namun, Sobat AQUA harus mengatur suhu AC untuk bayi dengan tepat si kecil tidak kedinginan atau malah kepanasan.

Yuk, simak penjelasannya!

Tantangan Saat Memiliki Bayi Bagi Keluarga Baru

Memiliki bayi bagi keluarga baru memang terdapat tantangannya tersendiri. Sobat AQUA tak hanya perlu menyiapkan perlengkapan bayi saja, lho!

Satu yang kerap luput dari perhatian adalah menyiapkan kondisi rumah yang nyaman dan ramah untuk bayi. Kondisi tubuh bayi yang masih belum bisa mengatur suhunya sendiri dengan baik ini lah yang membuat bayi mudah mengalami kepanasan dan kedinginan.

Padahal jika bayi sering berada di tempat bersuhu panas dan mengalami kepanasan ini bisa mempengaruhi kulitnya yang masih tipis dan sensitif. Hal ini lho yang bisa membuat bayi rentan mengalami ruam kulit, biang keringat, atau bahkan dehidrasi.

Selain itu, kondisi suhu ruangan yang terlalu dingin pun juga menimbulkan kedinginan dan bahkan bisa masalah kesehatan seperti hipotermia. Makanya mempersiapkan kamar bayi ialah hal yang susah-susah gampang, karena tak boleh terlalu panas maupun terlalu dingin.

Persiapan yang Harus Diperhatikan Sebelum Menyambut Kelahiran Si Kecil

Untuk itu, inilah beberapa persiapan yang bisa Sobat AQUA lakukan ketika menyambut kelahiran bayi:

1. Siapkan kamar yang nyaman

Kulit bayi yang sensitif bisa timbul karena banyak hal, misalnya debu. Debu yang bersarang bisa membuat kulit gatal atau bahkan bisa juga menimbulkan permasalahan baru seperti alergi. Maka dari itu bersihkan kamar dari debu-debu, baik yang terlihat maupun yang tidak.

Hal lain yang tak kalah penting adalah kondisi suhu kamar. Untuk itu, Sobat AQUA bisa menambahkan pendingin ruangan agar bayi terhindar dari biang keringat ataupun ruam kulit.

2. Perhatikan jarak peletakan AC dengan kasur

Setelah Sobat AQUA memutuskan untuk menggunakan penggunaan AC, selanjutnya adalah memperhatikan peletakan AC. Hindari meletakkan kasur bayi langsung di bawah AC, perhatikan juga letak atau arah udara dari AC keluar.

Peletakan AC sebaiknya tidak langsung mengarah pada tempat tidur si bayi. Alangkah baiknya, jika udara AC tersebut tidak mengarah langsung ke tubuh si kecil. Karena hal ini dikhawatirkan bisa menyebabkan flu atau masalah kesehatan lainnya.

3. Bersihkan AC secara berkala

Hal yang terpenting lainnya ketika sebelum bayi lahir dan setelah ada bayi adalah Sobat AQUA harus memperhatikan kebersihan AC, terlebih dengan kondisi filter pendingin AC.

Pada bagian ini seringkali terdapat tungau debu yang berbahaya bagi kesehatan bayi beserta keluarga. Untuk itu, penting menjaga filter udara agar tetap bersih. Periksa AC secara berkala agar AC tetap dapat mengeluarkan udara yang bersih.

4. Gunakan suhu AC untuk bayi yang tepat

Suhu AC yang direkomendasikan untuk bayi adalah sekitar 23-25 derajat Celcius. Pada suhu ini, Sobat AQUA tetap perlu mengenakan bayi pakaian berbahan katun dan menyelimutinya dengan selimut tipis yang nyaman dan juga menyerap keringat.

Sedangkan jika bayi baru lahir yang dibedong atau mengenakan baju tidur panjang hingga ke telapak kaki, Sobat AQUA bisa menyesuaikan suhunya menjadi 18-20 derajat Celcius.

Produk AQUA Elektronik yang Mendukung Kebutuhan Keluarga Baru

Nah, ini dia produk AC type AQA-KCR9ANC dan AQA-KCR5ANC dari AQUA Elektronik yang tepat bagi keluarga baru dalam mempersiapkan si kecil. Walaupun AC ini tergolong low watt namun fitur-fitur yang dihadirkan dapat memberikan keluarga kecil Sobat AQUA kenyamanan yang ekstra.

Kedua AC tersebut memiliki fitur Wide Voltage yang menjadikan AC mampu bekerja secara optimal dan stabil di tegangan 160V-242V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih cepat dan juga nyaman.

Tak hanya itu, kedua AC juga dilengkapi fitur Big Blade & Long Distance dengan unit indoor yang sudah ditingkatkan kinerjanya dengan mesin yang dioptimalkan serta kipas yang lebih panjang dan besar. Sehingga AC mampu mendinginkan ruangan secara cepat serta menghembuskan udara yang kuat dengan jarak yang maksimal

Jadi, Sobat AQUA tak perlu khawatir si kecil akan rewel kegerahan karena harus menunggu lama karena AC di dalam kamar tak kunjung dingin. Dan yang terpenting, bayi akan selalu merasa nyaman ketika menggunakan AC ini.


Itulah penjelasan lengkap mengenai suhu ac yang tepat bagi bayi. Yuk, siapkan kebutuhan keluarga baru Sobat AQUA dengan produk AC dari AQUA Elektronik! Kunjungi www.aquaelektronik.com atau Official Store AQUA Elektronik di marketplace kesayangan untuk membelinya!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003