Ini 7 Barang Elektronik Dapur Praktis yang Akan Memudahkan Anda

Ruangan dapur bisa diibaratkan sebagai jantung bagi setiap rumah. Tak cuma menjadi lokasi memasak, dapur merupakan tempat terciptanya setiap makanan dan minuman yang memengaruhi kesehatan keluarga. Itulah sebabnya kehadiran barang elektronik dapur yang canggih dan bermanfaat sangat dibutuhkan agar proses memasak makin praktis dan mampu menghasilkan makanan sehat bergizi setiap saat.

Peralatan dapur modern dan fungsinya telah mengalami perkembangan pesat seiring berjalannya waktu. Bahkan, Anda tak perlu khawatir lagi dengan konsumsi daya listriknya karena mayoritas alat elektronik dapur masa kini sudah dilengkapi teknologi hemat energi.Dapur Anda sudah bisa disebut lengkap jika sudah memiliki beberapa alat elektronik ini:

Kulkas

Barang elektronik dapur pertama yang tentu patut tersedia di rumah Anda adalah kulkas. Fungsinya sangat vital untuk mengawetkan bahan makanan, menyimpan makanan dan minuman, serta membuat es batu. Jika kulkas lama Anda sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakan, mungkin inni saatnya untuk beralih ke kulkas baru yang lebih canggih.

Kulkas AQR-350RBM (EBM) dari AQUA Elektronik bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk Anda. Seri kulkas 2 pintu berkapasitas 324 liter ini tidak hanya dilengkapi garansi resmi, melainkan juga berbagai fitur canggih. Teknologi DEO Fresh yang ada di dalamnya mampu menghilangkan bakteri dan meminimalkan aroma tidak sedap dengan mengintegrasikan karbon aktif, jaringan paladium, dan agen antimikroba.

Selain itu, ada pula fitur AQUA Fast Cooling yang dapat menurunkan suhu dengan cepat dan memproduksi es hanya dengan menekan satu tombol. Sistem pendingin Multi Air Flow pada Kulkas AQR-350RBM (EBM) mendistribusikan aliran udara secara konsisten ke setiap sudut dan memastikan udara sejuk bersirkulasi secara menyeluruh pada seluruh bagian kulkas.

Posisi raknya mudah disesuaikan sehingga memungkinkan Anda menyimpan beragam ukuran makanan dengan posisi yang berbeda. Kulkas canggih dan mewah persembahan AQUA Elektronik ini siap membuat dapur Anda lebih indah.

Rice Cooker

Pembahasan seputar alat elektronik dapur tentu juga berkaitan dengan rice cooker. Kehadiran rice cooker membuat proses memasak nasi lebih cepat dan praktis sehingga Anda bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan aktivitas lainnya. Saat ini, teknologi rice cooker juga terus berkembang sehingga mempunyai fitur-fitur baru untuk membuat makanan lain, seperti sup, kue, dan bubur. Pilihlah rice cooker yang kapasitasnya sesuai kebutuhan rumah tangga Anda agar penggunaannya lebih hemat listrik.

Blender

Selain rice cooker, keberadaan blender juga tak kalah krusial di dapur rumah Anda. Blender memiliki banyak fungsi, antara lain membuat jus, menghaluskan bumbu, menghancurkan es batu, dan melumatkan daging. Jangan ragu menyiapkan bujet untuk membeli blender yang harganya tergolong tinggi. Blender berkualitas yang dibanderol dengan harga cukup mahal pasti mempunyai tingkat ketahanan yang baik sehingga awet digunakan bertahun-tahun.

Air Fryer

Beberapa tahun belakangan ini, air fryer menjadi salah satu barang elektronik dapur populer karena fungsinya sangat istimewa. Alat elektronik ini memungkingkan Anda menggoreng bahan makanan tanpa minyak sehingga hasilnya lebih renyah. Bahkan, air fryer juga bisa dimanfaatkan untuk menghangatkan makanan yang sudah digoreng atau mengurangi kelembapan makanan supaya teksturnya lebih renyah. Penggunaan air fryer akan mendukung upaya Anda untuk menghadirkan makanan sehat yang rendah lemak di rumah.

Oven

Salah satu barang elektronik dapur modern yang juga tak boleh diabaikan adalah oven listrik. Bila dapur rumah sudah dilengkapi oven listrik, maka Anda pasti lebih mudah membuat aneka makanan sehat yang dipanggang. Di samping itu, oven listrik juga dapat digunakan untuk mengeringkan berbagai bahan makanan sehingga daya tahannya jadi lebih lama. Anda tak perlu resah dengan daya listrik untuk alat elektronik dapur tersebut karena sebagian besar produk oven listrik modern kini lebih hemat energi.

Hand Mixer

Banyak orang enggan membeli mixer karena merasa tidak pernah membuat kue sendiri di rumah. Padahal, fungsi mixer bukan hanya untuk mendukung pembuatan kue. Ada berbagai fungsi hand mixer lainnya yang tentu bermanfaat bagi Anda, misalnya membuat suwiran dada ayam secara cepat serta mengocok telur untuk bahan masakan. Jadi, alangkah lebih baik kalau Anda memiliki hand mixer di rumah supaya urusan dapur berlangsung makin praktis saat Anda membutuhkannya.

Microwave

Meskipun sekilas terlihat sama dengan oven, microwave nyatanya mempunyai fungsi berbeda yang tak kalah penting di dapur. Manfaat microwave dapat membantu Anda menghangatkan makanan, mencairkan bahan makanan beku, membuat popcorn dan kue, serta masih banyak lagi. Kalau sekarang Anda sedang mencari microwave berkualitas untuk melengkapi dapur rumah, jangan ragu memilih Microwave AEM-S20 yang modern dan praktis dari AQUA Elektronik. Microwave berkapasitas 20 liter ini sangat istimewa karena dilengkapi beberapa fitur unggulan sebagai berikut:

6 Power Levels: pengontrolan tingkat panas dari rendah ke tinggi yang bisa disesuaikan dengan jenis makanan dan proses pembuatannya.

Auto Cook Menus: program otomatis yang menghemat waktu untuk memasak menu rebus, kukus, tumis, goreng, atau menghangatkan hanya dengan memutar tombol saja.

Cooking End Signal: sinyal bunyi saat waktu yang ditetapkan sudah berlalu atau makanan telah matang sebagai pengingat untuk tidak meninggalkan makanan dalam microwave.

Defrost Setting: membuat makanan kembali ke suhu ruangan normal dengan kandungan nutrisi yang tetap terjaga.

Spacious Inner Tank Easy to Clean: ruang bagian dalam microwave lebih luas sehingga mampu menampung lebih banyak makanan sekaligus lebih mudah dibersihkan.

Aktivitas memasak atau menghangatkan makanan pasti terasa makin mudah dan menyenangkan sejak Anda menggunakan Microwave AEM-S20.

Ulasan tentang peralatan dapur modern dan fungsinya kali ini pasti membuat Anda makin mantap menyempurnakan isi dapur sedikit demi sedikit. Jadi, apakah ketujuh barang elektronik dapur tersebut sudah Anda miliki sekarang?

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003