Tetap Kinclong, Ini Cara Membersihkan Layar TV LED yang Benar!

Secanggih apa pun TV yang Anda miliki, Anda tetap perlu membersihkannya secara berkala agar TV awet dan tidak mudah rusak. Begitu pula dengan TV LED yang bisa menampilkan gambar super jernih. Cara membersihkan layar TV LED juga harus berhati-hati agar tidak merusak perangkat TV.

TV LED (light-emitting diode) termasuk ke dalam kelompok televisi digital. Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, TV LED memanfaatkan teknologi diode sebagai semikonduktor untuk menghasilkan cahaya. Semakin canggih sebuah perangkat, maka dibutuhkan perawatan yang ekstra pula.

Langkah perawatan yang harus dilakukan adalah membersihkan layar TV LED secara rutin. Perlu diketahui, desain layar dan body tipis membuat layar LED rentan rusak. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara membersihkan layar TV LED agar tidak mudah rusak.

Cara Membersihkan Layar LED TV dengan Benar

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, layar TV LED sangat tipis sehingga rentan rusak bila tidak dirawat secara hati-hati. Agar Anda tidak keliru, perhatikan tips cara membersihkan layar TV LED yang benar berikut.

  • Gunakan kain microfiber

Jangan menggunakan sembarang kain untuk mengelap layar LED TV sebab jenis layar ini sensitif terhadap tekanan dan mudah tergores. Gunakan kain microfiber karena kain ini memiliki efek kapilaris yang bisa menyerap kotoran secara sempurna dan mampu menyerap air lebih efektif ketimbang bahan lap lainnya.

  • Bersihkan hingga ke sudut dan sisi layar

Saat mengelap layar TV, bersihkan hingga ke sudut dan sisi layar. Kedua bagian ini memang cukup sulit dibersihkan, namun bila tidak dibersihkan akan menyimpan banyak debu.

  • Hindari menyemprot cairan pembersih langsung ke layar

Mengelap layar LED TV tidak sama dengan membersihkan permukaan lain. Jadi, jangan semprotkan cairan pembersih langsung ke layar karena kandungan bahan kimia pada pembersih bisa membuat permukaan layar TV jadi rusak. Sebaiknya semprotkan pembersih ke kain microfiber, lalu baru lap kain pada permukaan layar TV.

  • Lap layar dengan gerakan searah

Satu lagi cara membersihkan layar TV LED yang penting untuk diketahui, yaitu tentang gerakan mengelapnya. Disarankan untuk mengelap layar TV secara horizontal atau vertikal dan menghindari gerakan melingkar karena berisiko membuat layar tergores. Setelah dilap, lanjutkan dengan mengelap ulang dengan kain kering untuk menghilangkan sisa residu.

  • Jangan terlalu banyak tekanan

Selain memperhatikan gerakan mengelap, Anda juga harus menjaga agar tidak menekan terlalu kuat. Tekanan yang terlalu kuat berisiko merusak piksel pada layar LED.

Tips Membersihkan Noda di Layar TV LED

Jika di rumah ada anak kecil, ada kemungkinan layar TV LED terkena tumpahan makanan atau minuman si Kecil. Hindari untuk membersihkannya dengan pembersih berbahan kimia keras, ya. Anda cukup ikuti tips cara membersihkan layar TV LED dari noda berikut ini.

  • Bersihkan layar dengan kain kering untuk menghilangkan debu
  • Celupkan kain microfiber ke dalam larutan sabun cuci piring
  • Peras kain dan usap layar dengan lembut dan tidak ditekan
  • Bilas kain dengan air bersih untuk menghilangkan sisa sabun.
  • Lap kembali layar dengan kain kering untuk menghilangkan sisa air dan sabun

Televisi AQT55S900UX Dilengkapi Layar Jernih dan Berkualitas, Bikin Kegiatan Nonton TV Jadi Lebih Nyaman

Salah satu faktor yang bikin kegiatan menonton televisi terasa nyaman adalah tampilan gambar yang jernih di layar. Pengalaman itu bisa Anda dapatkan bila menggunakan televisi AQT55S900UXpersembahan dari AQUA Elektronik.

Televisi ini dilengkapi fitur QLED yang menciptakan warna lebih luas dan akurat serta mampu mengontrol secara tepat setiap warna yang keluar. Ditambah lagi dengan MEMC 120Hz yang meningkatkan kejernihan gambar, mengurangi blur di setiap gerakan, dan gambar yang berbayang. Tak ketinggalan, Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan warna yang lebih akurat.

Tampilan gambar yang jernih makin maksimal karena didukung kualitas sound yang juga luar biasa. Fitur Dolby Atmos akan membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan. Merasakan pengalaman menonton bioskop di AQUA TV yang disempurnakan dengan Dolby Atmos.

Kelebihan lainnya, televisi AQT55S900UX dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang mencakup QLED, Google TV, MEMC 120Hc mengintegrasikan segala keunggulan fitur ponsel pintar ke dalam layar televisi yang lebih besar. Smart TV dengan ukuran 55 inci ini juga memiliki fitur bluetooth yang terpasang membuat Anda makin nyaman menikmati waktu luang. Fitur Google TV memungkinkan Anda untuk bisa mengunduh semua aplikasi dan game favorit Anda dari Google Play.

Kenyamanan menonton makin maksimal karena televisi AQT55S900UX dilengkapi Hands-free Voice Control. Jangan biarkan jarak jauh menghalangi. Katakan saja, dan Anda akan melihatnya. Cukup ucapkan "Hai Google" ("Ok Google") untuk memulai.

Lengkap sekali, bukan? Ya, kini saatnya menikmati kegiatan menonton televisi yang seru dan nyaman dengan televisi canggih masa kini. Segera kunjungi Official StoreAQUA Elektronik sekarang juga untuk mendapatkan promosi menarik dari merek ini!

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003