Pengantin Baru Perlu Tahu, Ini 8 Barang Elektronik yang Sebaiknya Ada di Rumah

Memulai biduk rumah tangga bukan sekadar tentang mengurus izin pernikahan dan pesta belaka. Banyak hal penting lainnya yang tidak boleh luput dari perhatian, salah satunya yaitu menyiapkan rumah yang akan dihuni. Tempat tinggal pengantin baru tentu harus dilengkapi barang elektronik rumah tangga yang memadai untuk mendukung rutinitas sehari-hari. Kehadiran barang elektronik yang ada di rumah dapat mempermudah berbagai aktivitas supaya Anda dan pasangan semakin merasa nyaman.

Mulai sekarang, berkenalan dengan nama alat elektronik dan fungsinya menjadi suatu kewajiban bagi Anda yang berencana menikah dalam waktu dekat. Berusaha menyiapkan beberapa barang elektronik berikut ini supaya fungsi hunian Anda makin sempurna:

Rice Cooker

Penanak nasi modern tentu menjadi salah satu barang elektronik rumah tangga yang mesti ada di rumah. Proses memasak nasi berlangsung lebih praktis tanpa harus ditunggu bila Anda mengandalkan rice cooker.

Kecanggihan elektronik ini juga kian istimewa karena kini dilengkapi berbagai fitur untuk memasak jenis makanan lain, seperti sup, kue, bubur, dan lainnya. Bahkan, ada rice cooker khusus yang dapat membantu Anda memasak nasi rendah karbohidrat sehingga kandungannya lebih sehat.

Dispenser

Barang elektronik yang ada di rumah dengan fungsi vital berikutnya adalah dispenser. Dahulu, posisi galon air dispenser harus berada di atas sehingga Anda patut bersiap mengangkatnya. Namun, sekarang sudah ada solusi baru dari jenis dispenser yang letak galonnya berada di bawah.

Selain menjadi tempat menampung air minum, dispenser yang dialiri listrik akan menyuguhkan air dingin atau air panas secara praktis bagi Anda. Jangan lupa mencucinya secara rutin supaya bagian dalam dispenser selalu bersih dan kehigienisan air minum terjaga.

Vacuum Cleaner

Barang elektronik rumah tangga yang satu ini acapkali dianggap mewah dan mahal. Padahal, saat ini sudah banyak vacuum cleaner yang harganya terjangkau dengan fitur-fitur canggih yang mempermudah kegiatan bersih-bersih.

Tak cuma bermanfaat membersihkan lantai, vacuum cleaner juga berfungsi membersihkan benda lainnya, seperti kawat nyamuk yang melapisi jendela, permukaan karpet, sofa, serta sudut rumah yang sulit dijangkau dengan sapu atau kain lap.

Microwave

Topik seputar nama alat elektronik dan fungsinya dalam rumah tangga juga berkaitan erat dengan microwave. Barang elektronik ini bermanfaat memanaskan makanan atau mencairkan bahan makanan yang beku.

Di samping itu, ada berbagai resep makanan simpel yang bisa dibuat dengan microwave dalam kurun waktu beberapa menit saja. Proses menyiapkan makanan jadi makin mudah bila Anda mampu memanfaatkan semua fitur microwave secara efektif.

Televisi

Beberapa tahun lalu, televisi masih dianggap sebagai sarana hiburan yang ketinggalan zaman. Anggapan tersebut mulai berubah sejak era TV pintar dimulai. Anda bukan hanya dapat memanfaatkan TV untuk menonton siaran digital, tetapi juga mengintegrasikannya dengan internet demi memperoleh pengalaman menggunakan internet yang lebih menyenangkan. Tayangan live streaming berbayar juga bisa disaksikan di TV pintar sehingga membuat pengalaman menonton di rumah semakin menakjbukan.

Mesin Cuci

Jangan lupa kalau mesin cuci juga krusial untuk mendukung kemudahan aktivitas rumah tangga. Kalau Anda mempunyai bujet minimalis dan keterbatasan akses air, mesin cuci dua tabung adalah pilihan yang tepat. Sebaliknya, mesin cuci satu tabung jadi solusi terbaik bagi Anda yang punya bujet lebih besar serta ingin proses mencuci pakaian berlangsung otomatis.

Pemakaian mesin cuci satu tabung membuat Anda tidak perlu mengisi air, membilas cucian, dan memindahkannya secara manual ke tabung pengering. Semua proses tersebut akan dilakukan secara otomatis sejak pakaian kotor dimasukkan ke mesin. Bonusnya, mesin cuci satu tabung modern dilengkapi berbagai fitur pencucian yang membuat hasil cuci bersih sempurna dan tidak rentan menyebabkan kerusakan.

Air Conditioner (AC)

Cuaca panas membuat mayoritas rumah tangga modern membutuhkan kehadiran AC di rumah, terutama bila tidak bermukim di daerah dataran tinggi. Saat ini, AC sudah dilengkapi teknologi yang makin canggih sehingga hemat energi, membuat udara ruangan jadi lebih higienis, dan mampu mendeteksi jumlah orang dalam ruangan saat sedang mendinginkan.

Ruang utama yang paling membutuhkan AC adalah kamar tidur. Bila Anda punya bujet berlebih, AC tambahan juga bisa diletakkan di ruang keluarga atau ruang tamu. Semakin besar ukuran ruangan di rumah, maka semakin besar pula PK AC yang dibutuhkan untuk mendinginkan secara maksimal.

Kulkas

Satu lagi barang elektronik rumah tangga yang tak boleh luput dari perhatian pengantin baru adalah kulkas. Keberadaan kulkas di rumah dapat membantu mengawetkan bahan makanan, menyimpan makanan dan minuman yang belum habis, membuat es batu, serta masih banyak lagi. Lebih hebatnya lagi, desain kulkas modern yang estetik bisa mendukung nuansa interior rumah agar semakin indah.

Kalau saat ini Anda sedang mencari kulkas untuk rumah baru, jangan ragu memilih KULKAS AQR-695IM(GB) dari AQUA Elektronik. Kulkas 2 pintu side by side berkapasitas 630 liter ini dilengkapi beragam fitur canggih sebagai berikut:

More Capacity Less Space Needed: teknologi AQUA membuat dimensi kulkas lebih efisien tetapi kapasitas penyimpanan lebih besar dan hemat energi.

New Sterilization Technique: H-Deo menyerap aroma tidak sedap sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri.

Revolution Technology: inovasi HCS-Plus meningkatkan sifat antioksidan, menjaga kesegaran lebih lama dengan teknik kontrol oksigen, dan 90% menjaga kelembapan buah dan sayuran.

Antibacterial Panel Door: mencegah bakteri hingga 99%, menghindari kontaminasi silang dari luar ke dalam, serta menciptakan lingkungan makanan yang aman dan bersih.

Twin Inverter Technology: mendukung upaya penghematan energi, meredam kebisingan, dan membuat kesegaran makanan lebih terjaga.

Vacum Foaming: busa padat meningkatkan efisiensi pendinginan dengan mengurangi kehilangan udara dingin sehingga 5% konsumsi energi turut berkurang.

Precise Multi Flow: proses pembekuan lebih cepat dan rasa lebih segar dengan sistem multi air flow yang tepat pada freezer sehingga dapat mempertahankan nutrisi dan tekstur makanan.

Top LED: pencahayaan sejuk yang tidak menghasilkan panas dalam kulkas sehingga memberikan tampilan terang sekaligus mengurangi risiko kehilangan dingin.

Flexible Shelves: ketinggian rak dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan yang berbeda sehingga membuatnya mudah diatur, dibongkar, dan dibersihkan.

950 Anti-Tipping Bottle Holder: dirancang untuk menyimpan botol dengan aman pada tempatnya bahkan saat membuka pintu. Fitur ini meniadakan tumpahan air atau letak botol yang miring di kulkas.

Jadi, usahakan agar 8 barang elektronik rumah tangga tersebut sudah melengkapi fungsi hunian baru Anda secara maksimal. Mari mulai membina rumah tangga dengan dukungan modernisasi barang elektronik yang ada di rumah supaya hidup terasa lebih nyaman.

AQUA ELEKTRONIK PRODUCT SERVICE & SUPPORT

Kami dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk, perawatan, penggunaan, perbaikan, dan pemeliharaan produk AQUA ELEKTRONIK Anda.

LIVE CHAT

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

CALL CENTER
BEBAS PULSA
0800 1 003 003

Senin - Jumat
07:00 - 19:00 WIB
Sabtu, Minggu & Hari Libur
08:00 - 17:00 WIB

SMS & Whatsapp

0858-1000-3003